Ratusan Kios di Pasar Serasi Kotamobagu Ludes Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Risnan Labenjang ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:01 WIB
Ratusan Kios di Pasar Serasi Kotamobagu Ludes Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Pedagang berusaha menyelamatkan barang yang tersisa akibat kebakaran di Pasar Serasi, Kotamobagu, Sulut. (Foto: iNews.id/Risnan Labenjang)

KOTAMOBAGU, iNews.id – Kebakaran hebat melanda Pasar Serasi, Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (21/8/2019). Api dengan cepat membakar ratusan kios di pusat perekonomian warga di daerah itu.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami pedagang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Diperoleh informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat pasar dalam kondisi sepi. Tiba-tiba muncul kepulan asap dari salah satu kios. Dalam sekejap kobaran api menjalar ke ratusan kios lainnya.

Warga yang melihat kobaran api berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kencangnya tiupan angin dan banyaknya benda yang mudah terbakar menyebabkan api sulit dikendalikan.

BACA JUGA: Kebakaran di Jalan Sabeni Tanah Abang, Seorang Warga Luka Bakar

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kotamobagu diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, upaya itu menemui kendala akibat lokasi pasar yang berada di kawasan permukiman padat penduduk. Petugas membutuhkan waktu empat jam untuk bisa menjinakan api.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran pasar tersebut, namun dugaan sementara api berasal dari salah satu kios makan.


Editor : Kastolani Marzuki