Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Perlintasan Kereta Rangkasbitung Lebak

Iskandar Nasution ยท Jumat, 15 November 2019 - 09:55 WIB
Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Perlintasan Kereta Rangkasbitung Lebak

Truk terguling di dekat perlintasan kereta. (Foto: Dok iNews).

RANGKASBITUNG, iNews.id - Truk bermuatan pasir nyaris menabrak kereta api yang melintas di Kampung Papanggo, Kabupaten Lebak, Banten. Namun kendaraan tersebut berhenti dan terguling begitu menabrak palang pintu perlintasan kereta.

Insiden menegangkan ini terjadi pada Kamis (14/11/2019) malam. Truk dengan nomor polisi A 8996 PL ini terbalik di depan perlintasan kereta api di Kampung Papanggo, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

"Saya dengan sopir truknya sempat teriak," kata seorang penjaga pintu perlintasan kereta, Uci, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis.

BACA JUGA: Minibus Tabrak Truk saat Menyalip di Jalinsum Lahat, 2 Orang Tewas

Menurut dia, truk melaju dari tanjakan menuju perlintasan kereta. Diduga rem blong, sopir langsung panik. Karena jalanan dalam kondisi menurun, dan akan ada kereta melintas saat truk tersebut kehilangan kendali.

Untungnya, truk akhirnya berhenti setelah menabrak pagar pos penjaga pintu perlintasan kereta api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir dan kernet mengalami luka-luka di bagian wajah mereka diduga terkena serpihan pecahan kaca.

"Mereka sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Truk yang terbalik dalam kondisi ringsek. Sedangkan pada bagian belakang, muatan pasir yang diangkut truk tersebut tumpah ke jalan. Kasus kecelakaan ini sedang ditangani Satlantas Polres Lebak.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal