Rescue Perindo Fogging Permukiman Warga di Pekanbaru

Okezone ยท Senin, 18 Maret 2019 - 15:51 WIB
Rescue Perindo Fogging Permukiman Warga di Pekanbaru

Anggota DPW Rescue Perindo Riau mengasapi permukiman warga di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (17/3/2019). (Foto: Okezone)

PEKANBARU, iNews.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Riau kembali menggelar fogging atau pengasapan di permukiman warga di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Ketua DPW Rescue Perindo Riau, Rio Indra Prasetya mengatakan, pihaknya menggelar fogging karena menerima permintaan dari warga setempat. Warga berharap Perindo membantu membasmi nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) di permukiman mereka.

“Kami melakukan pengasapan pada Minggu, 17 Maret 2019. Permukiman warga yang kami fogging di RW 12 dan RW 13 yang dihuni 750 kepala keluarga,” kata Ketua DPW Rescue Perindo Riau, Rio Indra Prasetya, Senin (18/3/2019).

BACA JUGA:

HT Terjunkan Kader Perindo dan Bantuan untuk Korban Banjir di Sentani

Ringankan Beban, Partai Perindo Bantu Korban Kebakaran di Kendal

Rio mengatakan, kegiatan serupa sebelumnya juga sudah pernah digelar. Perindo melalui Rescue Perindo segera merespons jika ada warga yang meminta kawasan mereka diasapi.

“Kalau warga meminta bantuan Perindo untuk melakukan fogging, maka kami langsung terjun. Kegiatan ini sudah sering kami lakukan di berbagai tempat,” kata Rio yang juga caleg DPRD Kota Pekanbaru nomor urut 3 dari Partai Perindo.

Sementara itu, Ketua RW 13 Kelurahan Pematang Kapau, Arisman mengapresiasi Partai Perindo yang merespons cepat permintaan warga untuk melakukan fogging di permukiman mereka.

Warga mengaku sudah beberapa kali meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk melakukan fogging menyusul wabah DBD yang meluas. Namun, permintaan itu tidak ditanggapi.

“Kami sering mengajukan agar wilayah kami di-fogging karena sudah ada beberapa warga terkena DBD. Namun, tidak ada tanggapan. Sementara saat kami meminta tolong kepada Partai Perindo, langsung ada action. Kami berterima kasih kepada Perindo,” katanya.


Editor : Maria Christina