Satpol PP Amankan 8 Pasangan Mesum di Gorontalo, Salah Satunya Mahasiswa

Sindonews ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:30 WIB
Satpol PP Amankan 8 Pasangan Mesum di Gorontalo, Salah Satunya Mahasiswa

Delapan pasangan mesum diamankan Satpol PP di Gorontalo. (Foto: Sindonews).

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak delapan pasangan mesum di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terjaring razia Satpol PP, Rabu (14/8/2019) malam. Salah satunya ada mahasiswa yang sedang ikut masa orientasi, sekamar dengan pasangannya.

Kepala Satpol PP Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti mengatakan, ada 12 titik yang didatangi tim. Mulai dari kos-kosan, penginapan hingga hotel kelas melati.

"Ada delapan pasangan mesum yang diamankan," kata Abubakar saat dikonfirmasi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (16/8/2019).

Menurut dia, operasi ini juga melibatkan sejumlah instansi lain dari sejumlah dinas Pemerintah Kota Gorontalo dan kepolisian. Wilayah yang disisir tim gabungan berada di Kecamatan Kota Tengah, Kota Timur dan Kota Utara.

BACA JUGA: 5 Fakta Video Mesum Gangbang di Garut, dari Biduan Dangdut hingga Mantan Suami

Mereka merupakan pasangan mesum, karena berada di dalam satu kamar tanpa bisa menujukan surat-surat pernikahannya. Di antara mereka, petugas juga mengamankan tiga orang yang sedang pesta miras di satu kamar kos-kosan.

"Di wilayah lain kami temukan oknum mahasiswa yang katanya sedang mengikuti masa orientasi (ospek), malah sekamar dengan pasangannya," ujar dia.

Operasi tersebut dijalankan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di Kota Gorontalo. Karena, angka kriminal di daerah tersebut, kata dia, masih cukup tinggi.

"Karena itu kami rutin menggelar operasi yustisi ini, untuk menciptakan wilayah aman dan nyaman," ujar Abubakar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal