Seorang Mahasiswi di Palangkaraya Tewas, 1 Luka-Luka setelah Dihantam Truk Tangki

Antara ยท Minggu, 29 September 2019 - 07:15 WIB
Seorang Mahasiswi di Palangkaraya Tewas, 1 Luka-Luka setelah Dihantam Truk Tangki

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa).

PALANGKARAYA, iNews.id - Seorang mahasiswi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), tewas setelah dihantam truk tangki ruas Jalan Trans Kalimantan KM 55 saat mengendarai motor. Dalam kecelakaan tersebut rekan korban mengalami luka-luka dan harus mendapat penanganan medis.

Korban, Noor Aida (18), mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, mengendarai motor Honda Beat Nopol KH 4266 Y berboncengan dengan temannya, Fitria (18). Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan KM 55, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA: Mobil Pickup di Lubuklinggau Terbakar akibat Kecelakaan Tunggal, 2 Penumpang Tewas

"Kecelakaan terjadi pada Sabtu ( 28/9/2019) sore, pengendara motor meninggal dunia dan penumpang mengalami luka-luka, serta masih mendapat perawatan medis," kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisang, Iptu Aris Suprianto, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/9/2019).

Menurut dia, kronologi kecelakaan berawal saat motor yang dikemudikan Noor Aida dari Pulang Pisau menuju Palangkaraya, menyalip mobil yang ada di depannya dan kembali ke jalur sebelah kiri.

Namun, karena ada lubang di depannya, pengemudi sepeda motor mengerem mendadak yang mengakibatkan sepeda motor oleng dan terjatuh ke jalur sebelah kanan. Secara bersamaan datang truk tangki Nopol DA 1176 AG, sehingga benturan tidak lagi bisa dihindari.

BACA JUGA: Truk Tronton Tabrak Sepeda Motor di Jalan Kudus-Pati, 1 Korban Tewas

"Korban berstatus sebagai mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," ujarnya.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Satlantas Polres Pulang Pisau. Sementara sopir truk Abdul Hamid (58), diamankan ke Mapolres setempat beserta truk yang dikemudikannya. Sedangkan korban tewas dan luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal