Siti Aisyah Bebas, Keluarga di Serang Akan Gelar Selamatan

Rasyid Ridho ยท Senin, 11 Maret 2019 - 18:43 WIB
Siti Aisyah Bebas, Keluarga di Serang Akan Gelar Selamatan

Siti Aisyah tersenyum saat meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, setelah dibebaskan atas tuduhan pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (FOTO: MOHD RASFAN / AFP)

SERANG, iNews.id  - Kabar bebasnya Siti Aisyah dari dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un disambut gembira dan syukur oleh pihak keluarga.

Salah satu bentuk wujud kebahagiaan itu dengan menggelar syukuran yang rencananya dilaksanakan begitu Siti Aisyah kembali ke rumah.

Bibi Siti Aisyah, Darsinah mengaku bersyukur dengan dibebaskannya keponakannya tersebut. Pihak keluarga juga akan mengadakan syukuran atas bebasnya Siti Aisyah.

"Alhamdulillah. Nanti ada selamatan, yang penting ponakan ibu pulang ke sini (Serang, Banten) dulu dengan selamat," katanya ditemui di rumahnya Kampung Ranca Sumur, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Senin (11/3/2019).

Darsinah mengaku dari awal keluarga meyakini bahwa Siti bukanlah seorang pembunuh. "Alhamdulillah, dia (Siti) mah orangnya baik, engga mungkin ngebunuh," ujarnya.

BACA JUGA: Siti Aisyah Bebas, Begini Perjalanan Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam

Sejak Siti Aisyah ditahan, kedua orang tuanya hanya bisa pasrah dan berdoa agar anak kesayangannya dapat kembali di pelukan ayah dan ibunya. Bahkan, pihak keluarga sudah mengadakan pengajian setiap malam sejak awal diketahui Siti Aisyah diamankan oleh pihak kepolisan Malaysia.

"Keluarga cuma bisa berdoa dan berterima kasih kepada pemerintah. Kita enggak bisa ngebalasnya cuma Allah yang bisa," katanya dikutip SINDOnews.


Darsinah mengatakan, kedua orang tua Siti Asiyah sudah bertolak ke Jakarta untuk menjemput anaknya.

Berdasarkan pantauan, Senin (11/3/2019), Asria dan Benah, kedua orang tua Siti tidak berada di rumah yang dibangun berkat kerja keras Siti itu kosong dan pintu rumah terkunci. Hanya ramai rekan media di depan teras rumahnya.

"Rumahnya kosong, kemarin ada yang ngejemput. Langsung naik mobil aja. Kayanya mau berangkat langsung ke bandara," kata Darsinah.

Diketahui, Pengadilan Tinggi Malaysia membebaskan warga negara Indonesia (WNI) yang dituduh membunuh Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Siti Aisyah resmi dibebaskan pada Senin (11/3/2019).

Selain Siti Aisyah, warga Vietnam, Doan Thi Huong, juga dituduh membunuh Jong Nam. Namun keduanya membantah tuduhan itu dan mengaku tak tahu menahu siapa Jong Nam. Mereka mengira sekadar dilibatkan dalam acara reality show televisi.



 


Editor : Kastolani Marzuki