Sopir Mengantuk, Mobil Minibus Terjun ke Pinggir Laut di Kolaka

Asdar Lantoro ยท Senin, 12 November 2018 - 16:23 WIB
Sopir Mengantuk, Mobil Minibus Terjun ke Pinggir Laut di Kolaka

Mobil minibus yang terjun ke pinggir laut di Jalan Poros By Pass Kelurahan 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sultra, Senin (12/11/2018). (Foto: iNews/Asdar Lantoro)

KOLAKA, iNews.id – Sebuah mobil minibus terjun ke pinggir laut di Jalan Poros By Pass Kelurahan 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/11/2018). Sopir diduga mengantuk sehingga mobil kehilangan kendali. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Mobil mini bus berwarna silver dengan nomor polisi DT 7764 CB kemudian tergelincir dan terjun ke pinggir laut di sekitar hutan magrove. Akibat kecelakaan ini, mobil ringsek di bagian depan. Kaca depan mobil pecah sedangkan kondisi atap mini bus bagian atas rusak parah lantaran mobil terguling terjung ke lokasi hutan magrove.

Beruntung, pengemudi dan penumpang selamat dalam kecelakan tersebut. Mereka hanya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:

Mobil Terjun ke Jurang Jembatan Emas Pangkalpinang, 2 Penumpang Tewas

Jeep Wisata Terjun ke Jurang di Lereng Merapi, 1 Tewas dan 4 Luka-luka

Minibus Terjun ke Jurang 50 Meter di Padang, 2 Tewas dan 9 Terluka

Kecelakaan ini bermula saat mobil yang dikemudikan Ahmad Amin, warga Pasar Raya Mekongga Kolaka, melaju dari arah Pomalaa menuju Kabupaten Kolaka, dengan kecepatan tinggi. Tiba di Jalan Poros By Pass, mobil tersebut kehilangan kendali saat berada di tikungan hingga akhirnya terjun ke laut di kawasan hutan mangrove.

Penyidik Laka Lantas Polres Kolaka Bripka Yulius mengatakan, pengemudi Ahmad Amin diduga lepas kendali karena mengantuk. Akibatnya, kendaraan yang dikemudikannya terjun ke dalam hutan magrove saat berada di tikungan.

“Saat mobil di tikungan sebelum jembatan, pengemudi hendak menikung ke kanan, tapi tikungan itu tidak tajam. Tapi karena laju kecepatan mobilnya, jadi sopir tidak bisa lagi mengendalikan mobilnya dan lurus sehingga jatuh ke laut. Tidak ada korban, sopir dan penumpang hanya luka-luka,” kata Bripka Yulius.


Editor : Maria Christina