Suami Bunuh Istri di Serang Banten, Motif Diduga Masalah Ekonomi Keluarga

Rasyid Ridho ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 08:06 WIB
Suami Bunuh Istri di Serang Banten, Motif Diduga Masalah Ekonomi Keluarga

Petugas saat mendatangi TKP pembunuhan dan memasang garis polisi. (Foto: Rasytid Ridho)

SERANG, iNews.id – Sungguh keji perbuatan seorang suami di Kabupaten Serang, Banten. Dia menghabisi nyawa istrinya dengan cara yang kejam dan melarikan diri usai membunuh. Saat ini, pelaku sedang dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayatullah mengatakan, kejadian ini bermula dari laporan adanya penemuan mayat di Kampung Cisaat, Desa Telaga Bakti, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (15/5/2019). Polisi yang datang ke TKP menemukan korban atas nama Yanti, warga setempat tewas berlumuran darah dan tampak memar di wajah dalam rumah kontrakannya.

"Hasil identifikasi ditemukan luka bacok di bagian leher. Dari mulut dan hidung juga mengeluarkan darah. Di lokasi, kami juga temukan barang bukti sebilah golok," kata Syarif, Rabu (15/4/2019).

Petugas selanjutnya membawa jasad perempuan itu ke RS Dr Drajat Prawiranegara untuk keperluan autopsi. Sementara lokasi TKP juga telah dipasangkan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Dugaan sementara, pelaku pembunuhan sadis itu tak lain suami korban bernama Taufik.

"Usai menghabisi nyawa istrinya, tersangka langsung melarikan diri menggunakan motor," kata Kapolsek.

Penuturan tetangga korban Juhdi (45), sebelum ditemukan tewas pasangan suami istri kerap terdengar bertengkar mempermasalahkan kondisi ekonomi keluarganya yang menurun. Mereka baru empat bulan tingal menyewa rumah tersebut dan memiliki lima orang anak.

"Tiga hari ini cekcok terus, suaminya itu pak Taufik orang Palembang dulu supir terus dipecat. Sekarang engga jelas kerjanya. Kadang ngepul melinjo. Emang pagi tadi sih bulak balik ajah," ujarnya.

Warga lainnya sudah resah dengan kelakuan Taufik yang kerap mengancam akan membacok jika ikut campur urusan keluarganya. Bahkan sehari sebelum pembunuhan, Taufik terlihat mengasah golok di bengkel motor yang tak jauh dari rumahnya.

"Kayanya golok udah disiapin, udah diasah dulu semalam di bengkel," ucapnya


Editor : Donald Karouw