Tak Mampu Bayar Uang Komite, 10 Siswa SMKN 1 Merangin Dilarang Ujian

Nanang Fahrurozi ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 17:56 WIB
Tak Mampu Bayar Uang Komite, 10 Siswa SMKN 1 Merangin Dilarang Ujian

SMKN 1 Merangin, Jambi. (Foto: iNews/Nanang Fahrurozi)

MERANGIN, iNews.id – Kejadian yang mencoreng dunia pendidikan kembali terjadi. Diduga gara-gara tak sanggup bayar uang komite sekolah sebesar Rp65.000 per bulan, 10 siswa SMKN 1 Merangin tidak diperbolehkan ikut ujian semester.

"Saya belum bayar uang komite sekolah bang, karena bapak saya sedang tidak punya uang. Karena tidak membayar kami tidak boleh ikut ujian oleh guru," kata seorang siswa yang minta namanya tidak ditulis.

Siswa tersebut juga menjelaskan, saat ini Rabu (5/12/2018), teman-temannya sudah mengikuti Ujian semester hari ke tiga. Sementara mereka sama sekali tidak diperbolehkan untuk ikut ujian.



"Hari ini sudah hari ke tiga ujian semester, tetapi kami tidak bisa ikut ujian semester karena belum bayar uang komite. Kalau mau ikut ujian semester harus bayar uang komitenya terlebih dahulu," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Merangin Herizon Akbar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, enggan memberikan komentar terkait masalah ini. Saat dimintai tanggapannya, yang bersangkutan malah marah-marah.


Editor : Himas Puspito Putra