Tak Pulang Rumah 3 Hari, Siswi SMP di Kupang Jadi Korban Prostitusi Online

Emanuel Kau Suni ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 23:52 WIB
Tak Pulang Rumah 3 Hari, Siswi SMP di Kupang Jadi Korban Prostitusi Online

Unit PPA saat meminta keterangan siswi SMP yang jadi korban prostitusi online di Kupang, NTT. (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.id – Seorang siswi SMP diamankan anggota Polsek Kelapa Lima dalam sebuah kamar salah satu hotel di Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban yang dilaporakan hilang oleh keluarganya diduga terjerumus dalam prostitusi online.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini bermula saat ibu korban berinisial HRR (29) membuat laporan kehilangan anaknya inisial GR (16) ke SPKT Polsek Kelapa Lima. Sudah tiga hari terakhir anaknya tak pulang ke rumah.

Polisi yang melakukan penyelidikan pun mendapat informasi keberadaan GR di salah satu hotel. Selanjutnya anggota mendatangi lokasi dan mengamankan korban bersama seorang pria.

BACA JUGA: 2 Siswi SMP di Wonosobo Hilang sejak Sepekan, Keluarga Lapor Polisi

“Awal pengungkapan kasus ini dari laporan keluarga. Anggota yang menyelidiki menemukan korban dalam kamar salah satu hotel,” ujar Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setiawan, Rabu (4/12/2019).

Hasil pengembangan, korban baru saja melayani seorang lelaki hidung belang. Sementara pria yang turut diamankan berperan sebagai kurir atau orang yang mengantarkan korban kepada pelanggan.

“Jadi korban mendapat tawaran melalui pesan di akun media sosialnya dari seorang germo berinisial N. Setelah deal, korban langsung ke lokasi hotel. Germonya ini juga sudah kami amankan,” katanya.

BACA JUGA: Siswi SMP di Gunungkidul Hilang Misterius, Diduga Dibawa Kabur Teman Pria

Pengakuan korban, dia sudah dua kali mendapat tawaran untuk melayani pelanggan. Selama dua hari terakhir, dia berganti hotel dan tak pulang ke rumah hingga mencemaskan keluarganya.

Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kupang untuk menjalani visum. Sementara kurir yang diamankan menjalani pemeriksaan untuk mengungkap kasus prostitusi online tersebut. Polisi juga telah menyita barang bukti berupa pakaian dan kain sprei hotel.


Editor : Donald Karouw