Tegurannya Tak Dibalas, Pria Ini Gigit Telinga Kakek hingga Putus

Sindonews, Subhan Sabu ยท Jumat, 28 Juni 2019 - 10:10 WIB
Tegurannya Tak Dibalas, Pria Ini Gigit Telinga Kakek hingga Putus

Petugas medis rumah sakit membawa pasien korban penganiayaan dalam kondisi kritis. (Foto: Dok iNews).

MANADO, iNews.id - Seorang pria di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tega menggigit telinga seorang kakek hingga putus. Masalahnya diduga karena korban enggan menyahut saat disapa pelaku.

Peristiwa ini terjadi di wilayah Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario pada Senin (24/6/2019) lalu. Ketika itu, tersangka RS (43) berpapasan dengan korban, Samual (60). Saat itu, pelaku baru saja selesai menggelar pesta miras.

"Saat ditegur, korban diam. Dari sana pelaku merasa sakit hati, apalagi sedang dalam pengaruh minuman beralkohol," kata Kapolsek Sario AKP, Dody Yudianto Arruan, kepada wartawan di Kota Manado, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 1 dari 8 Pelaku Pengeroyokan di Pati saat H+2 Lebaran

Pelaku spontan marah dan berteriak. Dia kemudian mengajak korban untuk berkelahi. Namun teriakannya itu didengar oleh warga sekitar, sehingga pelaku langsung ditahan warga akibat kata-kata kasarnya itu.

Tidak lama, dia kemudian berlari ke arah korban. Di sanalah pelaku langsung menggigit telinga sebelah kiri Samual hingga putus.

"Usai melakukan aksinya, terduga langsung melarikan diri, sementara warga sekitar yang melihat korban sudah bersimbah darah langsung membawa korban ke rumah sakit," ujar Dody.

BACA JUGA: Viral, Video Pengeroyokan Maling di Denpasar hingga Babak Belur

Setelah buron selama tiga hari, pelaku akhirnya ditangkap petugas saat sedang asyik tidur di tempat kosnya. Kondisi korban yang sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, kondisinya mulai membaik.

"Pelaku sudah berhasil diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal