TNI dan Polri Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran di Lokasi Bentrok Buton

Andhy Eba ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 14:44 WIB
TNI dan Polri Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran di Lokasi Bentrok Buton

Petugas TNI dan Polri saat membersihkan puing-puing bekas rumah yang ludes terbakar di Gunung Jaya, Buton.

BUTON, iNews.id – TNI dan Polri membantu membersihkan puing kebakaran pascabentrokan yang menyebabkan 87 rumah terbakar di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Aksi bersih-bersih ini dilakukan sejak Sabtu (8/6/2019) sore hingga Minggu (9/6/2019) pagi.

Pantauan iNews, petugas gabungan tampak mengangkat puing reruntuhan atap rumah maupun seng yang porakporanda dalam peristiwa tersebut. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses perbaikan rumah nantinya.


“Proses pembersihan ini sudah kami mulai dari kemarin. Kami aparat TNI dan Polri bersama warga sama-sama bersih-bersih di lokasi rumah yang terbakar. Sekaligus juga menunggu kedatangan bahan bangunan untuk membangun kembali rumah wargar,” ujar Danrem 143 Haluoleo (Ho) Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yuliato, Minggu (9/6/2019).

BACA JUGA: 87 Rumah yang Dibakar di Desa Gunung Jaya Buton Mulai Dibangun dan Diperbaiki

Selain membantu pengerjaan rumah, anggota juga mengamankan lokasi dan memberikan pengertian kepada warga untuk tidak mendendam. Prajurit TNI bahkan memasangkan spanduk ajakan agar bersama-sama menjaga keamanan dan meningkatkan rasa persaudaraan sehingga konflik tak lagi terjadi.


Editor : Donald Karouw