Transaksi Sabu, 4 Pengguna Narkoba Ditangkap Polda Sulut

Cahya Sumirat ยท Senin, 25 Februari 2019 - 17:11 WIB
Transaksi Sabu, 4 Pengguna Narkoba Ditangkap Polda Sulut

Barang bukti yang diamankan saat penangkapan empat terduga pengguna narkoba di Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba diungkap Unit Subdit II Ditresnarkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut). Petugas menangkap 4 pelaku yang diduga sebagai pengguna narkoba saat akan bertransaksi barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya informasi masyarakat. Petugas bergerak untuk melakukan pengintaian dan penangkapan saat mereka bertransaksi.

Para pelaku ini iamankan di dua lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Teling Atas Lingkungan III dan di Jalan Babe Palar, tepatnya di depan tempat kos Viladelvia Tanjung Batu Manado, Jumat (22/2/2019) dini hari.


"Anggota kami mendapat informasi adanya transaksi narkoba jenis sabu. Mendapat laporan, tim langsung menuju lokasi dan melakukan pemantauan dan pembuntutan di lapangan, serta menyergap para pelaku," ujarnya di Mapolda Sulut, Senin (25/2/2019).

BACA JUGA: Simpan Sabu di Dalam Pembalut, Wanita Ini Diamankan Petugas Bandara

Dia mengungkapkan, identitas keempat pelaku yang diciduk yakni MM (36) dan YT (35), warga Kelurahan Teling Atas Lingk III, Manado. Kemudian IB (38) warga Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, dan TR (34) warga Perum Kilu Permai Blok B/22. Mereka saat ini sudah diamankan untuk kepentingan proses sidik dan lidik lanjut.

Dari penangkapan keempat pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa empat paket sabu kemasan ekonomis, dua buah pipet kaca yang sudah berisi sabu, kemudian 2 buah pipet kaca, 1 buah timbangan elektronik dan empat unit ponsel.

"Saat ini tim sedang mengembangkan kasusnya untuk mengungkap jaringan pemasok narkoba kepada para pelaku yang telah ditangkap," kata Ibrahim.


Editor : Donald Karouw