Truk Bawa Bantuan Gempa Palu Tabrak Motor di Trans Sulawesi, 2 Tewas

Joni Banne Tonapa ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 09:06 WIB
Truk Bawa Bantuan Gempa Palu Tabrak Motor di Trans Sulawesi, 2 Tewas

Truk pembawa bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala yang terlibat tabrakan di Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Foto: iNews/Joni Banne Tonapa)

MAMUJU, iNews.id – Truk pengangkut logistik bantuan korban gempa dan tsunami menabrak sebuah sepeda motor di jalan Trans Sulawesi Mamuju – Palu di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Kecelakaan maut itu menewaskan dua orang.

Kanit Laka Polantas Polres Mamuju Aiptu Amiruddin memaparkan, kecelakaan nahas tersebut terjadi pada Senin sore (8/10/2018). Truk tersebut diketahui membawa logistik bantuan gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, milik Polda Manokwari.

Dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan tersebut terjadi saat truk melintas di di jalur dua Trans Sulawesi. Dari arah berlawanan, sebuah motor melaju dengan kecepatan tinggi. Truk dan sepeda motor langsung bertabrakan. “Truk itu datang dari jalan menanjak sementara motor itu bergerak keluar dari jalan,” kata Amiruddin, Selasa (9/10/2018).

BACA JUGA:

Bawa Jenazah Korban Kecelakaan Bus, Ambulans Tabrak Truk di Alas Roban

Rombongan Siswa asal Grobogan Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, 4 Tewas

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor bersama pengendara dan yang dibonceng, terlempar hingga beberapa meter. Kondisi kedua korban tampak mengenaskan. Pengendara motor bernama April (18), langsung tewas di tempat.

“Sementara korban yang dibonceng, Anto (18), sempat dilarikan kerumah sakit terdekat. Namun, nyawa korban tidak bisa lagi diselamatkan karena kondisi lukanya yang cukup parah,” kata Amiruddin.

Petugas Polantas Polres Mamuju yang mendapat laporan dari warga langsung ke TKP. Polisi mengamankan mobil truk pengangkut logistik bantuan untuk korban gempa dan tsunami dan melakukan olah TKP.

“Sopir dan truk yang dikemudikan dan sepeda motor korban sudah dibawa ke Kantor Polres Mamuju untuk keperluan penyelidikan,” kata Amiruddin.


Editor : Maria Christina