Usai Merampok, Komplotan Ini Perkosa 2 Orang Korbannya di Lombok Barat

M. Awaluddin ยท Kamis, 03 Januari 2019 - 15:34 WIB
Usai Merampok, Komplotan Ini Perkosa 2 Orang Korbannya di Lombok Barat

Lima tersangka pelaku perampokan sekaligus pemerkosaan. (Foto: iNews/M Awaludin).

LOMBOK BARAT, iNews.id - Polres Lombok Barat meringkus 5 orang tersangka pelaku perampokan sekaligus pemerkosaan terhadap 2 ibu rumah tangga di Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi mengatakan, kelima pelaku ini ditangkap setelah polisi mengamankan seorang tersangka yang merupakan tetangga korban. Namun, masih ada satu yang masih dalam pencarian, diduga sebagai otak dari aksi kriminal tersebut.

"Dari pengakuan seorang tersangka, MY, pemerkosaan yang dia lakukan atas paksaan tersangka AZ (buron)," kata Heri di Mapolres Lombok Barat, NTB, Kamis (3/1/2018).

BACA JUGA: Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM, Polda DIY Sudah Periksa 19 Saksi

Dia mengatakan, kawanan perampok ini masing-masing berinisial MY, NY, LD, MI dan F. Mereka merampok dan memperkosa korban di rumah yang berbeda-beda.

Pemerkosaan sendiri terjadi saat kelimanya tengah beraksi di sebuah rumah warga di kawasan Cendi Manik, Kecamatan Sekotong. Saat hendak mengeluarkan motor yang disimpan di dalam rumah, kaki korban terlindas ban, sehingga korban menjerit.

BACA JUGA: Pemerkosaan Anak Perempuan oleh Ayahnya Terungkap dari Surat Anonim

"Karena sudah menjerit itu, akhirnya tersangka MY dan NY membawa korban ke dalam kamar dan memperkosanya secara bergantian," ujar Heri.

Sedangkan di tempat yang berbeda, tersangka MY dan LD juga melakukan aksi serupa. Namun, sebelum memperkosa korban, keduanya lebih dulu menganiaya dua lansia (lanjut usia) yang merupakan orang tua korban. Bahkan sampai disekap dalam kandang ayam.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal