Viral, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Lempar Botol ke Lapangan Memprotes Wasit

Ade Sata ยท Sabtu, 02 November 2019 - 22:15 WIB
Viral, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Lempar Botol ke Lapangan Memprotes Wasit

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melempar botol mineral Lapangan Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) malam, saat laga Liga 1 putaran kedua Kalteng Putra versus Persib Bandung. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Aksi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melemparkan botol mineral ke lapangan Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, viral di media sosial. Aksi itu dilakukannya untuk memprotes wasit yang memimpin pertandingan Liga 1 putaran kedua, Kalteng Putra versus Persib Bandung, Jumat (1/11/2019) malam.

Sugianto Sabran bahkan turun dari tribun VIP. Dia memprotes wasit Abdul Rahman yang memimpin pertandingan. Aksinya sempat dihalangi oleh para polisi yang melakukan pengamanan sehingga sempat menimbulkan perang mulut.

Dalam video viral itu, tampak Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar sempat menegur Gubernur Kalteng karena aksi lempar botol ke lapangan itu memicu kerusuhan para penonton. “Itu semua jadinya ngelemparin Pak, jadinya ngelemparin Pak, jangan dilempar Pak,“ kata Timbul RK Siregar.

 

BACA JUGA:

Viral Water Barrier di Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri, Ini Kata PT Jasa Marga

Viral Tanah Longsor Mirip Likuefaksi di Tana Tidung Kaltara, 6 Alat Berat Tertimbun

 

Perkataan Kapolres Palangkaraya dijawab oleh Gubernur Kalteng yang menyebut wasit melanggar aturan. Protes terhadap wasit ini terjadi saat pertandingan terhenti, tak lama setelah wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah kepada pemain Kalteng Putra, Patrick Wanggai, di menit ke-28 babak pertama.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memprotes wasit saat laga Liga 1 putaran kedua Kalteng Putra versus Persib Bandung, Lapangan Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) malam. (Foto: iNews/Ade Sata)

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menegur aksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang melempar botol ke Lapangan Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) malam. (Foto: iNews/Ade Sata)

 

Sugianto Sabran kesal kepada wasit yang mengeluarkan kartu merah kepada pemain Kalteng Putra Patrick Wanggai, saat melakukan pelanggaran dengan menendang paha dan perut pemain Persib Ahmad Jufriyanto, usai berebut bola. Menurut dia, wasit tidak perlu mengeluarkan kartu merah itu.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, usai pertandingan, wasit dan beberapa asisten wasit langsung diamankan pihak keamanan ke dalam mobil barakuda, keluar dari lapangan pertandingan.

Laga Kalteng Putra versus Persib Bandung pada Jumat malam dimenangkan oleh tim Persib Bandung dengan hasil akhir 2-0. Pascapertandingan, suasana di Lapangan Tuah Pahoe aman dan kondusif.


Editor : Maria Christina