Viral Video Sekeluarga Boncengan 5 Naik Motor Matik di Pangkalpinang

Haryanto ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 21:10 WIB
Viral Video Sekeluarga Boncengan 5 Naik Motor Matik di Pangkalpinang

Sekeluarga berboncengan lima naik motor matik melintas di tengah Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: iNews.id/Haryanto)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PANGKALPINANG, iNews.id - Video sekeluarga berjumlah lima orang berboncengan sepeda motor matik di Pangkalpinang, Bangka Belitung kini sedang viral di media sosial. Meski membahayakan dan melanggar peraturan lalu lintas, kelima orang tersebut dengan santainya berkendara melintasi kantor polisi yang berada persis di tengah kota.

Video berdurasi 42 detik itu direkam seorang pengendara sepeda motor lainnya. Dalam rekaman video itu, tampak seorang bapak memboncengkan dua wanita dan dua anak kecil. Motor jenis matik itu ditambah kayu yang disusun bertingkat di jok belakang agar bisa ditumpangi lima orang.

Tanpa ada rasa takut kecelakaan ataupun ditilang polisi, pengendara sepeda motor itu dengan santainya melintasi Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan protokol di Ibukota Provinsi Bangka Belitung. Saat terekam video warga, pengendara tersebut sedang melintas persis di depan Mapolres Pangkalpinang dan rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Dari lima orang yang naik sepeda motor itu, hanya sopirnya saja yang memakai helm. Sedangkan empat penumpangnya masing-masing istri dan tiga anaknya tidak memakai helm. Mereka juga tak melengkapi diri dengan jaket atau pakain hangat lainnya.

BACA JUGA: Viral Video Relawan Diusir dari Kantor Bappeda Sulteng, Ini Kata BNPB

Perekam video tersebut sempat berbincang dengan pengendara motor bonceng lima. “Bapak dari mana” tanya perekem video itu. “Saya dari Palembang mau ke Sungailiat Bangka,” ucap pengendara motor tersebut.

Hingga kini, video tersebut viral di media sosial setelah diunggah ke Facebook dan Instagram. Namun belum diketahui pasti kapan kejadiannya.


Editor : Kastolani Marzuki