Viral, Warga Temukan Tulang Raksasa di Pantai Salipang Donggala Sulteng

Jemmy Hendrik ยท Selasa, 10 September 2019 - 17:07 WIB
Viral, Warga Temukan Tulang Raksasa di Pantai Salipang Donggala Sulteng

Kapolsek Sojol Ipda I Wayan Philipus saat mengecek tulang raksasa yang ditemukan warga di Pantai Salipang, Donggala. (Foto: iNews/Jemmy Hendrik)

DONGGALA, iNews.id – Penemuan benda mirip tulang raksasa menggegerkan warga Desa Siwalempu, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tulang ini ditemukan seorang warga setempat bernama Hasanuddin di tepi Pantai Salipang.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi penemuan tulang raksasa yang viral berawal saat Hasanuddin sedang berlibur ke Pantai Salipang. Letak pantai ini berjarak sekitar 2 Kilometer (Km) dari pemukiman warga setempat.

Ketika itu, Hasanuddin menyampaikan apa yang dilihatnya ke warga. Karena berukuran besar, para warga pun tak mampu mengangkat untuk memindahkannya. Hingga akhirnya dipergunakan alat berat eskavator untuk mengangkut tulang raksasa dari dalam tanah.

“Iya jadi tulang raksasa ini ditemukan pak Hasanuddin. Posisinya tertimbun sehingga harus menggunakan eskavator untuk mengangkat dan memindahkannya,” ujar Kapolsek Sojol Ipda I Wayan Philipus, Selasa (10/9/2019).


Menurutnya, benda tersebut memang menyerupai kerangka tulang dengan ukuran raksasa. Kapolsek bahkan menduga ada dua bagian yang menunjukkan bentuk mirip mata, kemudian bagian telinga hingga mulut.

Kendati demikian, semua ini masih dalam dugaan. Tentunya masih harus diperiksa lebih lanjut mengenai benda menyerupai tulang raksasa tersebut.

“Kalau menurut saya, bagian ini seperti bentuk kedua mata dan telinga (Sambil menunjuk ke arah bagian tulang tersebut). Tetapi tentu ini harus diperiksa,” katanya.

Saat ini, tulang raksasa tersebut ditempatkan di dalam halaman rumah Hasanuddin, sambil menunggu kedatangan dinas terkait untuk menelitinya. Keberadaan tulang ini pun menjadi magnet bagi warga setempat yang terus berdatangan untuk melihatnya.


Editor : Donald Karouw