Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Gosong di Sumbawa NTB, Mulutnya Diikat Kain

Acep Suherlan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 15:11 WIB
Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Gosong di Sumbawa NTB, Mulutnya Diikat Kain

Petugas Polres Sumbawa mengevakuasi jasad yang sudah gosong dari perkebunan di Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, Jumat (13/9/2019). (Foto: iNews/Acep Suherlan)

MATARAM, iNews.id – Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hangus terbakar ditemukan warga di sebuah kebun di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penemuan mayat tanpa identitas pada Jumat (13/9) siang itu sontak membuat warga kawasan Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, heboh.

Warga beramai-ramai datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat kondisi mayat yang hangus terbakar. Atas laporan warga, petugas Satreskrim Polres Sumbawa yang datang ke TKP langsung memasang garis polisi untuk melakukan identifikasi. Dari hasil identifikasi awal petugas, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan masih remaja.

Menurut salah seorang warga, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang pengendara sepeda motor yang tengah melintas di areal tersebut. Keduanya melihat ada benda mencurigakan yang sudah gosong di dekat rumpun bambu.

BACA JUGA:

Mayat Laki-Laki dan Motor dalam Saluran Irigasi Gemparkan Warga Lampung Tengah

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Antara Kapal Ikan di Sungai Deli Belawan

Karena penasaran, keduanya menghentikan sepeda motor. Setelah melihat dari dekat, ternyata benda itu sesosok tubuh manusia yang sudah dalam keadaan gosong terbakar. Sebagian anggota badan mayat perempuan itu putus.

Atas temuan itu, keduanya langsung menginformasikan ke pemilik kebun. Pemilik kebun selanjutnya melaporkan ke petugas Polresta Sumbawa yang langsung datang ke TKP.

“Saya dikasih tahu dan langsung ke sini. Katanya, ada mayat dibakar di dekat rumpun bambu. Saya datang ke sini, mayatnya masih ada. Kondisinya gosong dan kaki kanannya putus. Mulutnya diikat sama kain,” kata pemilik kebun, Sukrianto.

Sukrianto pun kaget mengetahui ada mayat di lahan kosong dekat kebun itu. Sehari sebelumnya, dia datang mengantarkan jerami ke dekat lokasi penemuan mayat dan tidak ada yan mencurigakan.

“Sehari sebelumnya Magrib saya baru ambil jerami dan saya antar ke sini. Saya tidak melihat ada api di sini atau yang mencurigakan,” ujarnya.

Sementara polisi yang datang ke TKP langsung melakukan olah TKP. Polisi mengevakuasi jasad yang sudah gosong itu ke Rumah Sakit Umum Sumbawa. Jasad itu akan divisum untuk pengembangan penyelidikan kasus tersebut.


Editor : Maria Christina