Warga Oba Tidore Tangkap Buaya 4 Meter Diduga Telah Memangsa Manusia

Agus Suprianto ยท Selasa, 25 Juni 2019 - 13:13 WIB
Warga Oba Tidore Tangkap Buaya 4 Meter Diduga Telah Memangsa Manusia

Proses penangkapan buaya yang diduga telah memangsa manusia. (Foto: Dok iNews).

TIDORE, iNews.id - Warga di wilayah Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menangkap seekor buaya muara sepanjang empat meter. Hewan buas tersebut diduga telah memangsa seorang warga Kelurahan Payahe pada 2018 lalu.

Lurah Payahe, Safrudin Nasir mengatakan, memang pernah ada warga dilaporkan hilang pada tahun lalu. Sampai sekarang korban tak pernah terlihat, diduga tewas diterkam buaya, karena mayatnya juga masih belum ditemukan.

"Buaya ini juga suka mengganggu warga yang mau pergi ke kebun," kata Safrudin kepada wartawan di wilayah Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA: Warga Tangkap Buaya Pemakan Manusia, Saat Dibelah Isi Perutnya Mengejutkan

Buaya yang berukuran besar ini sempat membuat warga kesulitan saat memburunya. Warga membunuhnya dengan cara ditikam dengan tombak sebanyak lima kali di bagian punggung belakangnya.

Warga kemudian membelah kulit buaya dan menguliti hewan buas tersebut. Mereka melakukannya untuk mencari tahu isi perut buaya tersebut.

"Penangkapan buaya di wilayah ini bukan yang pertama kalinya," ujar dia.

Sejak 2017 lalu, warga sudah tiga kali menangkap buaya. Dugaan sementara, satu orang korban tewas akibat diterkam hewan tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal