Warga Tebo Jambi Geger Temuan Mayat di Kawasan Sekolah SD

Budi Utomo ยท Senin, 24 Juni 2019 - 17:26 WIB
Warga Tebo Jambi Geger Temuan Mayat di Kawasan Sekolah SD

Evakuasi mayat yang ditemukan warga di dalam rumah korban. (Foto: Dok iNews).

TEBO, iNews.id - Warga Simpang Lima Pancuran Gading, Kabupaten Tebo, Jambi, dihebohkan penemuan mayat laki-laki membusuk di dalam kawasan sekolah dasar (SD). Jasad korban diperkirakan sudah dua hari tewas dan membusuk di sana.

Penemuan mayat ini berawal dari laporan teman korban yang saat itu hendak mengunjunginya. Karena tidak ada jawaban ketika ditelepon, saksi kemudian mendatangi rumah korban, Dermawan Ginting (64).

"Saya mencium bau busuk, lalu saya langsung melapor ke RT dan RW, lalu diteruskan ke kepolisian," kata saksi, Budiyono, kepada wartawan di TKP, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (24/6/2019).

Dia mengatakan, dirinya diminta temannya yang masih kerabat korban untuk melihat ke rumah korban. Sebab, Dermawan dikatakan tidak bisa dihubungi lewat telepon.

BACA JUGA: Warga Aceh Timur Geger Penemuan Mayat di Kawasan Kebun Sawit

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wikaya Manurung mengatakan, mendapat laporan adanya temuan mayat, Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah langsung turun ke lokasi TKP. Petugas langsung melakukan identifikasi dan olah TKP.

"Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Hendra.

Korban, Darmawan Ginting merupakan suami dari mantan guru di sekolah tersebut. Dia juga tinggal di sekitar kawasan sekolah SDN 18 Tebo.

Setelah dilakukan identifikasi, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sultan Thaha Syaifudin Tebo untuk diautopsi. Saat ini polisi masih menyelidiki temuan mayat tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal