1 Pelaku Begal yang Potong Tangan Korban di Makassar Diringkus Polisi

Muhammad Sardi ยท Kamis, 29 November 2018 - 08:29 WIB
1 Pelaku Begal yang Potong Tangan Korban di Makassar Diringkus Polisi

Pengkol alias Balotelli (baju merah) salah satu pelaku begal yang menebas tangan korbannya hingga putus ditangkap di Jalan Sabutung, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (29/11/2018) dini hari. (Foto: iNews/Muhammad Sardi)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi akhirnya berhasil menangkap salah satu buronan begal sadis, yang memotong tangan korbannya, di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Hingga kini polisi masih mengejar rekan pelaku lainnya telah diketahui keberadaannya.

Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya oleh Tim Gabungan Jatanras Polrestabes Makassar, Resmob Polda Sulsel dan Polsek Tallo, Kamis (29/11/2018) dini hari tadi.

Pantauan wartawan iNews yang ikut ke lokasi penangkapan, tim gabungan langsung mengepung lokasi yang dijadikan tempat persembunyian buronan begal sadis itu di Jalan Sabutung, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Saat dicokok petugas, pelaku tengah nongkrong di depan sebuah warung bersama sejumlah temannya. Pelaku lantas diamankan tanpa perlawanan. Polisi juga sempat menggeledah rekan pelaku yang saat itu tengah bersamanya. Namun dari penggeledahan itu, tidak ditemukan barang-barang mencurigakan. Polisi pun kemudian membawa pelaku ke Mapolrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA: 

Bikin Cacat Korban, Komplotan Begal Makassar Diburu Tim Khusus Polisi

Begal Sadis Beraksi, Tangan Mahasiswa di Makassar Putus Ditebas Pelaku


Pelaku yang diketahui bernama Pengkol alias Balotelli, merupakan salah satu begal sadis yang memenggal tangan korbannya hingga putus. Dalam menjalankan aksinya itu, Pengkol tidak sendirian. Dia ditemani satu rekannya yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Penangkapan ini berdasarkan, keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Polisi pun lalu bergerak cepat melakukan penyelidikan hingga akhirnya terungkap nama pelaku Pengkol.

Hingga kini aparat kepolisian, masih melakukan pengejaran terhadap rekan Pengkol, yang merupakan aktor utama dalam kasus ini. Rekannya itulah yang menebas tangan korban hingga putus. Belum ada keterangan resmi dari petugas mengenai penangkapan tersebut.

Sebelumnya, korban atas nama Imran, menjadi korban begal di Jalan Dato Ribandang, Kecamatan Tallo, pada Minggu (25/11/2018) dini hari lalu. Korban pun harus kehilangan tangan kirinya, usai ditebas oleh kawanan begal sadis itu.


Editor : Himas Puspito Putra