14 Kali Beraksi, Pencuri di Makassar Akhirnya Tertangkap

Antara ยท Sabtu, 02 Maret 2019 - 04:30 WIB
14 Kali Beraksi, Pencuri di Makassar Akhirnya Tertangkap

Ilustrasi pencurian. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) meringkus pelaku pencurian dan kekerasan setelah 14 kali beraksi di beberapa titik di Kota Makassar. Pelaku sudah lama menjadi target, dan baru kali ini berhasil diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku Irsandi (22), merupakan target dari Polsek Bontoala dan beberapa polsek lainnya di Makassar. Dia punya banyak catatan kejahatan.

"Pelaku ini punya banyak laporan dan menjadi target pengejaran anggota. Begitu diketahui keberadaannya langsung dilakukan penggerebekan," kata Dicky di Mapolda Sulsel, Kota Makassar, Jumat (1/3/2019).

BACA JUGA: Sekolah di Pangkep Kemalingan, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

Penangkapan terhadap pelaku setelah adanya informasi yang diperoleh anggota Resmob Polda Sulsel di lapangan. Pelaku dilaporkan berada di Jalan Sungai Saddang Baru bersama beberapa teman-temannya.

Penangkapan terhadap pelaku berjalan lancar karena saat digerebek pelaku sedang lengah sehingga tidak sempat berupaya melarikan diri dari sergapan. Irsandi pun digelandang ke Mapolda Sulsel.

"Saat diperiksa, pelaku mengaku telah malakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan di 14 lokasi," ujar dia.

BACA JUGA: Maling Kotak Amal Masjid, Pemuda di Palembang Bonyok Dihajar Massa

Sejumlah titik yang biasa menjadi tempat Irsandi melakukan aksi kejahatan yakni, di Jalan Mesjid Raya, Jalan Bandung, dan Jalan Sunu di Kota Makassar. Pelaku mencuri berbagai barang, mulai dari HP sampai kardus rokok.

"Proses interogasi masih berjalan dan anggota juga masih koordinasi dengan polsek lainnya jika terdapat laporan-laporan pengaduan masyarakat. Selanjutnya tersangka akan diserahkan ke Polsek Bontoala untuk proses lebih lanjut," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal