2 Warga Tenggelam di Pelabuhan Bangsalae Siwa Wajo, 1 Dievakuasi Tewas

Amnar Sengkang ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 11:39 WIB
2 Warga Tenggelam di Pelabuhan Bangsalae Siwa Wajo, 1 Dievakuasi Tewas

Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di Pelabuhan Bangsalae Siwa Wajo. (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Niat untuk rekreasi dengan berenang di sekitar Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berujung petakan. Dua warga setempat tergulung ombak saat air pasang, seorang berhasil diselamatkan, namun salah satu korban tewas tenggelam dalam kejadian itu.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa tenggelamnya dua warga yakni Zulkifli dan Reza sempat terekam kamera ponsel warga. Mereka sedang berenang hingga akhirnya tergulung ombak dan tertarik ke tengah laut, Jumat (22/2/2019) pagi.

Warga yang menyaksikan hal itu kemudian melaporkan ke polisi dan BPBD setempat. Menerima laporan tim SAR gabungan dari Basarnas Bone, BPBD, polisi dan warga langsung melakukan pencarian.

BACA JUGA: Waspada Bencana, 2 Kabupaten di NTT Diperkirakan Hujan Ekstrem

Setelah beberapa jam menyisir, mereka menemukan kedua korban. Zulkifli dievakuasi dalam keadaan meninggal. Nyawanya tak tertolong dalam kejadian tersebut. Sementara rekannya Reza dievakuasi dalam kondisi lemas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siwa untuk mendapat perawatan medis.

Ketua Basarnas Bone Andi Sultan mengatakan, anggotanya bersama tim gabungan yang lain mengevakuasi kedua korban tenggelam di Pelabuhan Bangsalae Siwa. Namun salah satunya dievakuasi dalam kondisi meninggal.

“Kami menerima laporan dan langsung turun menyisir lokasi. Keduanya kami evakuasi di tengah laut, tak jauh dari lokasi pertama kali dilaporkan tenggelam setelah kami lakukan pencarian,” ujarnya.

Saat ini, baik korban meninggal maupun korban selamat telah berada di RS Siwa, sambil menunggu kedatangan pihak keluarga. Kasus tenggelamnya dua warga ini itu juga telah ditangani Polres Wajo.


Editor : Donald Karouw