Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah di Makassar Ludes Terbakar

Yoel Yusvin · Selasa, 28 Agustus 2018 - 22:19 WIB
Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah di Makassar Ludes Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Jalan Barawaja, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/8/2018). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah semi permanen di Jalan Barawaja, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan ludes terbakar, Selasa (28/8/2018) petang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Detik-detik kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut terekam dalam video amatir yang diambil salah seorang warga. Video amatir berdurasi satu menit lebih tersebut memperlihatkan kepanikan warga sekitar saat api yang terus membesar dan menghanguskan bagian atap dan isi rumah.

Pantauan wartawan iNews di lapangan, sejumlah warga di sekitar rumah bahu-membahu berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, upaya warga tidak memberikan hasil yang signifikan.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api sempat kesulitan menembus titik kebakaran lantaran gang yang kecil. Api baru dapat dipadamkan 30 menit setelah kejadian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara, kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Sementara akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, mengingat bangunan atas rumah dan isi dalam ludes dilalap api.


Editor : Himas Puspito Putra