Raih KDI KORAN SINDO, 37 Kepala Daerah Makin Termotivasi Bangun Daerah

Yogi Pasha ยท Kamis, 30 Agustus 2018 - 23:45 WIB
Raih KDI KORAN SINDO, 37 Kepala Daerah Makin Termotivasi Bangun Daerah

Para penari memeriahkan malam penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang digelar KORAN SINDO di ANjungan City of Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/8/2018). (Foto:KORAN SINDO/Maman Sukirman)

MAKASSAR, iNews.id - KORAN SINDO (MNC Group) memberikan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 kepada 37 kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Para kepala daerah yang mendapat penghargaan pun mengapresiasi kegiatan yang digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/8/2018) malam.

Ke-37 kepala daerah yang mendapat penghargaan KDI 2018 terdiri atas 19 bupati, 12 wali kota, dan 4 gubernur. Salah satunya, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Herson Malayu yang mengaku kaget menjadi salah satu peraih penghargaan KDI 2018. Dia mengapresiasi peran KORAN SINDO dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat. Baginya, penghargaan yang dia peroleh sebagai KDI 2018 sangat relevan.


“KORAN SINDO sendiri adalah mitra pemerintah kami cukup kooperatif dalam mencerdaskan masyarakat. Saya pun kaget mendapat informasi mendapat penghargaan,” ujarnya, Kamis (30/08/2018).

BACA JUGA: Koran Sindo Gelar Kepala Daerah Inovatif 2018 di Makassar

Atas penghargaan yang diraihnya, Herson mengaku ke depannya akan membangun potensi wisata budaya di daerahnya. Penghargaan itu juga merupakan persembahan bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan.

“Ke depan potensi yang saya bangun akan diramu menjadi destinasi wisata budaya. Itu yang akan saya kembangkan nanti. Kebetulam kami punya potensi taman laut. Objek wisata ini akan kami kelola dengan bernuansa religius,” paparnya.




Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo juga mengapresiasi kegiatan yang digelar KORAN SINDO. Menurutnya, ajang penghargaan ini sangat menarik untuk memberikan motivasi kepada kepala daerah agar terus berinovasi membangun wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Mendagri memang mendorong kepala daerah melakukan inovasi terhadap pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan dan SINDO mengambil peran dan posisi itu,” ujarnya.

Ke depan, Soekarwo akan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan dan kualitas pelayanan terhadap publik. Utamanya pada peningkatan UMKM di Jatim.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk juga meraih KDI 2018. Menurut dia, Event KDI 2018 memicu kepala daerah lebih bekerja keras membangun masyarakat dan daerah ke yang lebih baik, masyarakat yang sehat, dan bermartabat “Terima kasih kepada SINDO dan MNC untuk kesekian kalinya memberikan penghargaan Inovatif kepada kepala daerah se-Indonesia,” tuturnya.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengatakan, KORAN SINDO berperan penting menjembatani peran kepala daerah dalam mengembangkan potensi ekonomi masyarakat, termasuk persoalan-persoalan sosial masyarakat.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO, Pung Purwanto mengatakan, KDI ini merupakan kelima kalinya digelar KORAN SINDO dalam memberikan apresiasi inovasi kepada para kepala daerah.

Pada KDI 2018 ini terasa istimewa karena akan digelar di venue outdoor. Pada ajang yang sama di tahun-tahun sebelumnya berlangsung di indoor, yakni di Solo, Makassar, Bandung dan Jakarta.

Pung mengatakan, pada KDI 2018 ini, KORAN SINDO juga memberikan apresiasi khusus kepada beberapa kepala daerah yang sudah melakukan kinerja luar biasa di daerahnya. Apresiasi khusus yang akan diberikan berupa lifetime achievment dan special achievment

“Siapa saja kepala daerah yang akan menerima apresiasi khusus, kita tunggu saat malam apresiasi nanti,” kata Pung.

 


Editor : Kastolani Marzuki