Anugerah KDI 2018 Sukses Digelar, Danny: Saya Bangga Jadi Tuan Rumah

Okezone ยท Jumat, 31 Agustus 2018 - 08:51 WIB
Anugerah KDI 2018 Sukses Digelar, Danny: Saya Bangga Jadi Tuan Rumah

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto saat membuka malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 di Pantai Losari Makassar. (Foto: Okezone)

MAKASSAR, iNews.id – Malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang digagas Koran Sindo dan Sindonews.com di bawah naungan MNC Media di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung sukses, Kamis (30/8/2018) malam.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengatakan sangat bangga bisa menjadi tuan rumah KDI 2018 Koran Sindo. Melalui ajang penganugerahan ini, maka prestasi kepala-kepala daerah Indonesia dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Izinkan saya menyampaikan dan alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat kebanggaan masyarakat Makassar. Dan tentunya warga Makassar sangat bangga menerima bapak-bapak ibu-ibu bisa hadir di Kota Makassar tanpa satu pun kekurangan," kata Danny, saat membuka acara KDI 2018.


BACA JUGA:

Raih KDI KORAN SINDO, 37 Kepala Daerah Makin Termotivasi Bangun Daerah

Koran Sindo Gelar Kepala Daerah Inovatif 2018 di Makassar


Danny menjelaskan, Makassar hidup karena inovasi demi inovasi yang selama ini telah dibangun. "Makassar bisa hidup karena inovasi. Makassar berkembang juga karena inovasi. Dan setelah lima tahun kami diberi penghargaan tuan rumah acara," ujarnya.

Menurut Danny yang paling luar biasa, Koran Sindo dan Sindonews.com telah berhasil merajut inovasi-inovasi seluruh kepala daerah di Indonesia. "Menjadi jembatan inovasi-inovasi daerah yang kuat, maka Indonesia akan hebat. Inilah yang selalu saya dengar dan diskusikan dengan Pak Hary Tanoe tentang visi misi beliau tentang indonesia yang kuat," tuturnya.

Danny mengungkapkan, karena inovasi Makassar terus hidup dan berkembang. Di sisa masa jabatannya Sembilan bulan lagi, dia melaunching 10 inovasi. “Maka dengan itu ijinkan saya melaporkan hasil inovasi dari 2014. Makassar hari ini berkembang dan maju karena inovasi. Alhamdulillah telah banyak yang kami buat," ucap Danny sembari memperlihatkan video pembangunan CPI di layar.

Diketahui, pada KDI 2018 ini, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 35 kepala daerah yang terdiri atas 19 bupati, 12 wali kota dan 4 gubernur. “Ini untuk kelima kalinya Koran Sindo memberikan apresiasi inovasi kepada para kepala daerah,” kata Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto, Kamis (28/08/2018).


Editor : Donald Karouw