Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki dalam Tas Wanita Gegerkan Warga Gowa

Bugma ยท Selasa, 04 September 2018 - 10:48 WIB
Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki dalam Tas Wanita Gegerkan Warga Gowa

Petugas mengevakuasi mayat bayi dalam tas wanita yang dibuang orang tuanya di Jalan Hertasning, Kelurahan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (4/9/2018). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam tas wanita tergeletak depan rumah warga, di Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (4/9/2018) pagi. Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang pelaku lantaran malu memiliki anak dari hasil hubungan gelap.

Penemuan mayat bayi di dalam tas wanita ini pun langsung menghebohkan warga, Jalan Hertasning, Kelurahan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Saat ditemukan, kondisi bayi sudah tidak bernyawa dan tebungkus rapi dengan sarung di dalam tas.

Tak hanya itu, di dalam sarung itu, pelaku menuliskan sepucuk surat permohonan agar warga bersedia mengebumikan sang bayi. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang pelaku yang malu memiliki anak dari hasil hubungan gelap.

Petugas Inafis Polres Gowa yang tiba di tempat kejadian langsung melakukan identifikasi dan memeriksa kondisi tubuh bayi.

Informasi yang dihimpun wartawan iNews, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan Bakri Daeng Emba, sang pemilik rumah. Bakri yang curiga dengan sebuah tas wanita yang disimpan di depan rumahnya lantas mencoba membuka tas tersebut.

“Pas saya keluar saya lihat ada tas wanita di jalan. Saya pikir ini tas tamu tetangga yang ketinggalan. Pas saya ambil tasnya ternyata isinya bayi. Saya langsung lapor ke orang-orang sekitar sini,” kata Bakri, Selasa (4/9/2018).

Guna kepentingan penyelidikan, petugas langsung membawa jasad bayi malang itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sementara, sepucuk surat yang ditulis pelaku serta tas dan sarung yang digunakan membungkus sang bayi langsung diamankan sebagai barang bukti.

Penemuan bayi yang sengaja dibuang itu kini dalam penyelidikan aparat Polsek Somba Opu dan Polres Gowa. Polisi masih mengejar pelaku yang tega membuang bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu.


Editor : Himas Puspito Putra