Rumah Panggung Terbakar di Gowa, Ibu Paruh Baya Tewas Terpanggang

Bugma ยท Selasa, 04 September 2018 - 14:33 WIB
Rumah Panggung Terbakar di Gowa, Ibu Paruh Baya Tewas Terpanggang

Kebakaran yang menghanguskan rumah panggung di Desa Romang Lasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Selasa (4/9/2018). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Sebuah rumah panggung di Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (4/9/2018) siang, ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut, seorang ibu paruh baya tewas terpanggang. Sementara satu orang penghuni rumah lainnya mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke puskesmas.

Anak korban yang melihat kondisi ibunya, Sakinah (52) hangus terbakar langsung histeris dan nyaris tak sadarkan diri. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Romang Lasa, Kecamatan Bontonompo. Anak korban tak pernah menyangka ibunya akan tewas dengan cara yang tragis.

Satu penghuni rumah lainnya juga mengalami luka bakar ringan di bagian tangannya. Korban terluka saat berusaha menyelamatkan diri dan kini menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Kapolsek Bontonompo, AKP Abdul Rahman mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat tujuh penghuni sedang berkumpul di dalam rumah panggung itu. Tiba-tiba muncul api yang langsung membesar dari atap rumah.

Korban Sakinah yang memang tengah sakit keras akhirnya tak bisa diselamatkan. Dengan cepat, api meluluh lantakkan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu.

“Selain menyebabkan satu korban tewas dan satu luka, kebakaran itu juga meludeskan tiga unit sepeda motor korban. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik,” ucap Rahman, Selasa (4/9/2018).

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan satu korban tewas itu. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP. Sementara satu orang korban yang mengalami luka bakar kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Bontonompo Kabupaten Gowa.


Editor : Himas Puspito Putra