Todongkan Golok saat Akan Ditangkap, Begal Tewas Ditembak Polisi

Bugma ยท Kamis, 06 September 2018 - 17:07 WIB
Todongkan Golok saat Akan Ditangkap, Begal Tewas Ditembak Polisi

Jajaran Reskrim Polres Gowa memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menembak mati seorang begal atau residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) disertai pemberatan. Pelaku terpaksa diberikan timah panas karena berusaha melawan polisi dengan menodongkan senjata tajam jenis golok saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Donna Briadi mengatakan pelaku berinisial Tb alias Congkeng (28) biasa beroperasi di lintas daerah. Pelaku merupakan residivis yang telah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus curanmor.

“Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sepuluh unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan, serta sejumlah kunci later T dan Y serta senjata tajam,” kata Donna, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan usai ditembak petugas, jasad pelaku yang sebelumnya terkenal sadis saat beraksi ini langsung dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

“Saat ini kami masih memburu dua orang rekan pelaku, yang telah masuk dalam daftar pencarian orang Reskrim Polres Gowa,” ujarnya.

Usai diidentifikasi di RS Bhayangkara Makassar, jasad pelaku langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Muhammad Saiful Hadi