Tabung Setrika Uap Meledak dan Terpental Menembus Rumah Warga, 1 Tewas

Andi Deri Sunggu ยท Kamis, 06 September 2018 - 18:35 WIB
Tabung Setrika Uap Meledak dan Terpental Menembus Rumah Warga, 1 Tewas

Lokasi ledakan tabung setrika uap di Jalan Tekukur, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Kamis (6/9/2018). (Foto: Okezone)

MAKASSAR, iNews.id – Sebuah tabung mesin setrika uap di salah satu rumah usaha laundry di Jalan Tekukur, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiba-tiba meledak, Kamis (6/9/2018). Tabung terpental ke rumah warga lain sehingga menewaskan satu warga yang sedang tidur.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian karena luka parah setelah tertimpa tabung mesin setrika uap. Korban diketahui bernama Arnol Ingkiriwan (38), warga Jalan Tekukur. Saat ini, korban disemayamakan di rumah duka.

Pantauan iNews, pascaledakan dashyat itu, lokasi usaha laundry tampak berantakan. Sejumlah kaca jendela rumah pecah dan plafon rumah rusak. Saa ini, aparat Polrestabes Makassar masih memeriksa sejumlah saksi.

Dari keterangan polisi, penyebab ledakan dari sebuah tabung setrika uap di rumah usaha laundry tersebut, belum diketahui pasti. Namun saat meledak, tabung setrika uap terpental sejauh 25 meter, kemudian menembus atap rumah korban. Tabung setrika uap langsung mengenai bagian dada dan lengan korban saat tertidur pulas di kamar rumahnya.

Kapolsek Raiso Kompol Ahmad Yoelias mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang umumnya karyawan di rumah usaha laundry tersebut. Selain itu, polisi juga telah memasang garis polisi lokasi kejadian.

“Kami juga telah menyita barang bukti berupa tabung setrika uap yang meledak dan menimpa korban dari lokasi,” ujar Ahmad.

Korban yang tewas kini telah disemayamkan di rumah duka. Korban baru akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di Bollangi, Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Sabtu, 8 September mendatang.

Sementara itu salah seorang warga mengaku kaget saat mendengar suara ledakan. Saat dia keluar, dia melihat sebuah tabung yang terpental melalui atap rumah warga. “Saya juga melihat tabung gas terpental ke salah satu rumah warga,” kata warga, Rain Roller.


Editor : Maria Christina