Tugas Pj Gubernur Usai, Soni Sumarsono Pamit ke Masyarakat Sulsel

Sindonews · Jumat, 07 September 2018 - 10:42 WIB
Tugas Pj Gubernur Usai, Soni Sumarsono Pamit ke Masyarakat Sulsel

Pj Gubernur Sulsel yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono. (Foto: Sindonews)

MAKASSAR, iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Soni Sumarsono yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pamit undur diri kepada masyarakat yang telah memberikan kesempatan dan dukungannya dalam mengawal Sulsel.

Soni mengaku, menangani Sulsel tidak mudah. Setiap provinsi yang sebelumnya dia pimpin memiliki karakteristik yang berbeda. "Dibutuhkan pengalaman, dalam menjabat di Sulsel dalam enam bulan, paling utama mengawal transisi, Sulsel tidak mudah ditangani, diperintahkan tugas saya adalah membuat suasana politik berlangsung aman, damai dan lancar" katanya.

“Namun, berkat kerja sama seluruh stakeholder, tugas kami mengantar pilkada aman dan damai serta terpilihnya pemimpin baru, bisa terlaksana dengan baik, imbuhnya. nya. 

Soni pun pamit untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai Dirjen Otda di Kemendagri. "Saya dan istri pamit, esok pagi dengan terbitnya matahari saya akan meninggalkan Sulsel, kembali ke Jakarta sebagai Dirjen Otda,  kalau ada salah saya mohon maaf, mudah-mudahan saya bisa menjadi duta Sulsel di pusat," ucapnya.

Dia berpesan kepada gubernur Sulsel yang baru bisa menggandeng semua kalangan. Tidak lagi memasukkan unsur pilkada yang telah selesai.

Sertijab ini dihadiri beberapa bupati/walikota se-Sulsel, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). Selain itu, hadir pula sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.


Editor : Himas Puspito Putra