Melawan saat Ditangkap, Pencuri 7 Rumah di Maros Ditembak Polisi

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 07 September 2018 - 23:11 WIB
Melawan saat Ditangkap, Pencuri 7 Rumah di Maros Ditembak Polisi

Pelaku pencurian rumah di Maros, Sulawesi Selatan menjalani operasi setelah ditembak polisi. (Foto: iNews.id/Muhammad Nur Bone)

MAROS, iNews.id – Tim Khusus (Timsus) gabungan Polda Sulawesi Selatan dan Resmob Polsek Mandai menangkap pelaku spesialis pencurian yang beraksi di tujuh rumah warga sekaligus dalam sehari.

Pelaku Embah, warga Kabupaten Maros ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas saat digiring ke lokasi pencurian untuk pengembangan. Pelaku yang roboh kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Saat menjalani operasi pengambilan peluru di Ruang IGD, pelaku tak henti-hentinya menangis seperti anak kecil.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arten Puang Baso mengatakan, pelaku merupakan spesialis pencurian rumah warga yang sudah sangat meresahkan. “Pelaku ini juga merupakan resedivis dalam kasus yang sama di Kabupaten Maros,” katanya, Jumat (7/9/2018).

BACA JUGA: 

Pura-pura Membeli Kelapa, 2 Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap

Motor Curian di Jayapura Ternyata Ditukar Ganja dari Papua Nugini

Arten mengatakan, pelaku terpaksa dilumpukan dengan dua butir peluru lantaran melawan saat ditangkap dan giring petugas menuju lokasi pencurian untuk pengembangan dan penunjukan barang bukti.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku sudah diserahkan ke Mapolsek Mandai. Pelaku akan dikenakan Pasal 362 dengan ancaman pidana di atas tujuh tahun penjara,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki