Kunjungi Tanah Kelahiran, Andi Tenri Natassa Dapat Dukungan Masyarakat

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 08 September 2018 - 13:44 WIB
Kunjungi Tanah Kelahiran, Andi Tenri Natassa Dapat Dukungan Masyarakat

Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa bersama masyarakat. Caleg DPR Partai Perindo ini menyapa warga Kabupaten Sidrap dan Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Jumat (7/9/2018). (Foto:Istimewa).

SIDRAP, iNews.id - Calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Partai Perindo Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa menyapa masyarakat Kabupaten Sidrap dan Pinrang, Sulawesi Selatan. Di dua daerah ini dia disambut antusias warga.

Nat, saapaan akrabnya, menyambangi dua kabupaten yang merupakan sentra produksi padi untuk provinsi Sulawesi Selatan dan nasional . Perjalanan dimulai pada Jumat (7/9/2018) dengan menuju Kabupaten Pinrang, sekaligus untuk lebih mengenal keadaan tanah kelahirannya.

Bersama rombongan Nat disambut baik dan antusias oleh masyarakat Kabupaten Pinrang. Bertempat di Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, masyarakat memberi dukungan terhadap pencalonannya sebagai calon legislator sekaligus putri daerah yang akan mewakili masyarakat untuk membangun tanah kelahirannya.

Sukarno Tangku, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Teppo mengaku sangat senang dengan kunjungan Nat ke Kabupaten Pinrang. Apalagi, Nat merupakan putri asal Pinrang berprestasi di bidang pariwisata. Nat pernah menjadi Putri Pariwisata dan Putri Indonesia 2011 mewakili Sulawesi Selatan hingga mewaliki Indonesia di Kontes Kecantikan tingkat Internasional Miss Asia Pasific 2012.

"Tentu tidak diragukan lagi. Apalagi Nat putri daerah yang memiliki latar belakang keluarga berpengalaman di dunia politik dalam memperjuangkan kebutuhan rakyat. Hal ini yang membuat kami yakin untuk mendukung langkahnya dalam pemilihan umum yang akan datang,” ujarnya.

Sebagai informasi, mayoritas masyarakat di Kelurahan Teppo berprofesi sebagai petani dan berkebun. Potensi keindahan alam dan warisan budaya di daerah ini masih banyak yang belum dieksplorasi dan diekspos, sehingga belum banyak orang mengetahui potensi tersebut.

Hal ini membuat masyarakat di sana yakin mendukung Nat. Dengan latar belakang dan prestasinya, dia diyakni dapat membawa kemajuan Kabupaten Pinrang ke depannya.

Nurmi, 50, warga sekitar lokasi kunjungan mengatakan, dengan prestasi dan pengalaman Nat, dirinya menaruh harapan kepada putri daerah sendiri.

"Semua sudah sangat lengkap sebagai bekalnya memajukan Kabupaten Pinrang yang memiliki banyak potensi wisata seperti alam pegunungan, permandian alam hingga wisata kebun hanya saja masih belum terlalu dimaksimalkan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa kabupaten Pinrang memiliki warisan budaya yang harus dilestarikan seperti Mappadendang atau Pesta Panen oleh masyarakat lokal.

Nat, diketahui memiliki latar belakang prestasi di bidang pariwisata dan pendidikan di luar negeri. Melalui bekal itu, Nat membulatkan tekad untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya Sulawesi Selatan dengan maju sebagai Caleg DPR RI Partai Perindo.

"Semoga dukungan ini menjadi sumber semangat bagi saya untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat," ungkap Nat.


Editor : Zen Teguh