Diserempet Angkutan Umum, Pengendara Sepeda Motor di Gowa Tewas

Bugma ยท Rabu, 12 September 2018 - 17:51 WIB
Diserempet Angkutan Umum, Pengendara Sepeda Motor di Gowa Tewas

Korban dievakuasi menggunakan mobil Unit Laka Lantas Polres Gowa. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terjatuh akibat diserempet angkutan umum di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (12/9/2018). Istri korban histeris dan nyaris tak sadarkan diri saat melihat jasad suaminya dievakuasi ke mobil unit kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kanit Laka Lantas Polres Gowa Ipda H Marwan mengatakan, kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda motor bernomor polisi DD 3523 LZ ini terjadi di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

“Korban bernama Alauddin (55). Ada indikasi dia menjadi korban tabrak lari. Berdasarkan keterangan saksi kejadian, yang menyerempet korban itu mobil mikrolet,” kata Marwan, Rabu (12/9/2018).

Menurut penjelasan saksi kepada polisi, peristiwa itu terjadi saat sebuah mikrolet hendak mendahului korban dari belakang. Nahas sepeda motor yang dikendarai korban terserempet dan terjatuh. Akibatnya korban mengalami patah tulang di bagian lengan dan tewas seketika.

“Kami yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulsel untuk divisum,” ujar Marwan.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi langsung mengamankan sepeda motor korban di posko Unit Laka Lantas Polres Gowa, Sulsel, sebagai barang bukti. Sementara mobil angkutan umum yang diduga menyerempet korban kini masih dalam pencarian polisi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi