5 Bandar Narkoba Jaringan Lapas di Gowa Ditangkap, 1 Oknum Sipir

Bugma ยท Senin, 17 Desember 2018 - 13:03 WIB
5 Bandar Narkoba Jaringan Lapas di Gowa Ditangkap, 1 Oknum Sipir

Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud meminta keterangan dari salah satu tersangka yang juga oknum sipir di Lapas Kelas II B Malino, saat pemaparan di Mapolres Gowa, Senin (17/12/2018). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Lima bandar narkoba jenis sabu dan obat daftar G jaringan lembaga pemasyarakatan (lapas) diringkus Polres Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (17/12/2018). Satu di antaranya oknum pegawai sipir lapas.

Kelima bandar sekaligus pengguna sabu dan obat daftar G atau Tramadol tersebut, yakni SB, LS, AS, NH, dan AM. Mereka ditangkap petugas Reserse Narkoba Polres Gowa dari tiga lokasi yang berbeda saat hendak mengedarkan sejumlah paket kecil sabu dan Tramadol.

“Dari tangan kelimanya, polisi berhasil menyita lebih dari 5 gram narkoba jenis sabu serta 500 butir obat daftar G jenis Tramadol sebagai barang bukti,” kata Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud di Mapolres Gowa, Senin (17/12/2018).

BACA JUGA:

Terlilit Utang, Oknum Guru di Lampung Nyambi Jadi Bandar Narkoba

Pemakai Narkoba yang Ditangkap BNNK Kolaka Kabur Usai Dijenguk Istri

AKP Maulud mengatakan, satu di antara lima pelaku, salah satunya oknum pegawai sipir Lapas Kelas II B Malino di Kabupaten Gowa. Selama ini, dia sudah sering mengonsumsi narkoba sehingga menjadi target Polres Gowa.

“Keterangannya sementara, barang bukti akan diberikan kepada temannya, tapi masih akan kami telusuri lebih dalam lagi. Narkoba itu rata-rata didapat dari narapidana,” katanya.

Sementara oknum sipir Lapas kelas II B Malino, LS, yang dihadirkan dalam pemaparan kasus itu mengaku memperoleh sabu tersebut dari napi. “Saya dapat dari narapidana di Lapas Kelas IIB Malino Kabupaten Gowa,” kata LS.

Saat ini, kelima tersangka sudah ditahan. Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap tersangka bandar dan pengguna narkoba lain yang diduga jaringan mereka.


Editor : Maria Christina