5 Siswa SMP Pengeroyok Petugas Kebersihan di Takalar Diperiksa Polisi

Bugma ยท Senin, 11 Februari 2019 - 18:38 WIB
5 Siswa SMP Pengeroyok Petugas Kebersihan di Takalar Diperiksa Polisi

Kapolsek Galesong Selatan AKP Ikhsanudin menunjukkan luka robek di kepala Faisal Dg Pole, petugas kebersihan SMP 2 Galesong Selatan, Takalar yang dikeroyok lima siswa dan orang tuanya. (Foto: iNews.id/Bugma)

TAKALAR, iNews.id – Lima siswa SMP dan satu wali murid yang mengeroyok Faisal Dg Pole, petugas kebersihan sekolah di SMP Negeri 2 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan kini harus berurusan dengan polisi.

Mereka diamankan petugas dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Galesong Selatan atas perbuatannya mengeroyok korban.

Kapolsek Galesong Selatan, AKP Ikhsanudin mengatakan, setelah menerima laporan korban jajarannya langsung bergerak dan mengamankan lima siswa dan satu orang tua siswa yang diduga ikut mengeroyok korban hingga berlumuran darah di kepala dan wajahnya.

“Ada enam orang yang mengeroyok Pak Pole ini, lima siswa dan satu orang tua siswa. Mereka sudah kita amankan dan sedang diperiksa,” katanya, Senin (11/2/2019).

Dia menuturkan, kasus pengeroyokan ini terjadi setelah korban menampar salah satu siswa karena emosi terus diejek dengan kata-kata kotor. “Nah, siswa itu pulang ke rumah dan cerita ke orang tuanya. Tak lama kemudian, bapaknya datang dan langsung memukul korban bersama anaknya,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:

5 Siswa SMP di Takalar Ejek dan Keroyok Petugas Kebersihan Sekolah

Di Kantor Polisi, AA Pelajar Persekusi Guru Menyesal dan Ketakutan

Menurut dia, kasus pengeroyokan itu terus diselidiki dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk kepala SMP. Untuk proses hukum lebih lanjut, kata dia, kasus itu rencananya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Takalar karena lima pelaku yang dilaporkan korban masih di bawah umur.

Diketahui, lima orang pelajar tingkat SMP di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menganiaya seorang petugas kebersihan (cleaning service) sekolah. Korban mengalami luka-luka akibat pengeroyokan tersebut.

Korban atas nama Faisal Dg Pole, yang merupakan petugas kebersihan dan keamanan di SMP Negeri wilayah Galesong, Kabupaten Takalar. Ironisnya, aksi kekerasan ini dimotori orang tua pelajar, berinisial MRS


Editor : Kastolani Marzuki