Anak Mantan Sekda Kota Palopo Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun Merica

Nasruddin Rubak ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:07 WIB
Anak Mantan Sekda Kota Palopo Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun Merica

Petugas mengevakuasi jasad Alfian (28) anak mantan Sekda Palopo yang ditemukan tewas bunuh diri. (Foto: iNews.id/Nasruddin Rubak)

MAKASSAR, iNews.id – Alfian (28) putra mantan Sekda Kota Palopo Marten Jaya dan Idaria, anggota DPRD Palopo ditemukan tewas gantung diri di rumah kebun merica milik orang tuanya di Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019).

Peristiwa itu sontak menggegerkan warga sekitar. Mereka berdatangan ke lokasi untuk melihat lebih dekat peristiwa itu. Sementara ibunda korban yang melihat anaknya sudah tak bernyawa dengan posisi menggantung hanya bisa menangis histeris hingga tak sadarkan diri.

Korban diketahui nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali nilon di rumah kebun merica. Belum diketahui motif nekat korban tersebut.

BACA JUGA: Dibully setelah Video Pamit, Ria Ricis Ungkap Hampir Bunuh Diri

Diperoleh informasi, saat itu korban datang ke rumah kebun merica milik orang tuanya dengan mengendarai mobil dinas. Tak lama berselang, Panji, tetangga korban datang ke rumah kebun merica. Panji terkejut dan berteriak minta tolong begitu melihat korban sudah menggantung di belandar kayu kamar.

“Saya ditelepon orang tua korban untuk mengecek apakah korban ada di situ (rumah kebun merica). Begitu saya cek ke dalam ternyata korban sudah dalam posisi tergantung. Saya langsung telepon orang tuanya,” kata Panji.

Petugas Polsek Wara yang mendapat kabar adanya orang bunuh diri langsung mendatangi lokasi. Petugas kemudian mengevakuasi korban ke rumah duka dan mengolah tempat kejadian perkara.

“Kasus ini murni bunuh diri karena tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” kata Kapolsek Wara, Kompol Marten Sipa.


Editor : Kastolani Marzuki