Balita di Makassar yang 2 Hari Peluk Jasad Sang Ibu Hanya Tinggal Berdua di Kamar Kontrakan

Yoel Yusvin ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:10 WIB
Balita di Makassar yang 2 Hari Peluk Jasad Sang Ibu Hanya Tinggal Berdua di Kamar Kontrakan

Balita EA yang ditemukan memeluk jasad ibunya selama dua hari kini dalam penanganan khusus di RS Bhayangkara Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Balita yang ditemukan warga memeluk mayat ibunya di kamar kontrakan kawasan Bontomanai, Kota Makassar, kini menjalani perawatan dan pemulihan trauma di Ruang Walet Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban tampak sehat meski dua hari terkurang di kamar bersama jasad ibunya.

Hasil pemeriksaan kepolisian, balita berinisial EA (2) ini merupakan anak ketiga dari pasangan Chris Bakti dan Marni (korban meninggal dunia). EA hanya tinggal berdua dengan ibunya tinggal di kamar kos tersebut.

Sedangkan, sang ayah Chris Bakti diketahui sedang pisah ranjang dengan korban. Antara Marni dan suami sempat bertengkar hingga akhirnya kedua sama-sama saling menjauh. Namun Marni membawa EA bersamanya, sedangkan dua anak lainnya bersama sang ayah.

BACA JUGA: Begini Kondisi Balita di Makassar yang 2 Hari Peluk Jasad Ibunya

Kepala RS Bhayangkara Sulsel, Kombes Pol dr Farid Amansyah mengatakan, setelah memeriksa intensif kondisi EA, korban tampak sehat dan tidak ada kelaianan secara fisik. Namun untuk kondisi psikis masih dalam pemeriksaan.

"Untuk psikis-nya masih kami observasi," kata Kombes Pol Farid kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (28/10/2019).

Menurut dia, yang paling penting bagi EA saat ini yakni pemulihan traumanya. Saat ini peranan keluarga dan saudara korban sangat penting untuk perkembangan psikisnya. Pihak RS Bhayangkara Sulsel sudah menyiapkan program pendampingan dokter spesialis anak dan psikiatri untuk memastikan kondisi bocah tersebut.

BACA JUGA: Memilukan, Balita Perempuan di Makassar Terkunci 2 Hari Bersama Mayat Ibunya di Kamar

"Ini luar biasa dan tidak bisa kita bayangkan dia memeluk jasad ibunya selama dua hari yang sudah dalam kondisi membusuk," ujar dia.

Sebelumnya, balita berusia 2 tahun di Kota Makassar, ditemukan warga terkunci bersama mayat ibu kandung di kamar kos di Jalan Bontomanai, Kecamatan Tamalate, Senin petang (28/10/2019) tadi. Bocah malang itu diduga sudah dua hari bersama sang ibu yang sudah tidak bernyawa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal