Bantu Korban Bencana, FPL Makassar Akan Lakukan Aksi Galang Dana

Diaz Abraham ยท Selasa, 02 Oktober 2018 - 23:49 WIB
Bantu Korban Bencana, FPL Makassar Akan Lakukan Aksi Galang Dana

Salah satu peserta menampilkan kostum unik dalam parade Festival Pesona Lokal di Solo Raya. (Foto: iNews/Ramdani Ramadhan)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Musibah datang secara tiba-tiba, hal itu juga terjadi pada bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ribuan rumah hancur dan ratusan warga tewas akibat kejadian ini.

Masyarakat Indonesia dan dunia memberikan simpatinya atas kejadian tersebut. Bahkan sampai saat ini, telah ada 26 negara yang menyatakan diri siap untuk membantu meringankan beban masyarakat di sana.

Festival Pesona Lokal (FPL) sebagai salah satu pesta terbesar bagi rakyat, juga mengubah konsep acaranya. Acara ini awalnya dibuat untuk mempromosikan kearifan lokal, serta meningkatkan ekonomi masyarakat daerah.

Namun FPL Makassar pada Minggu 7 Oktober 2018 akan ada perbedaan dalam kegiatan yang diselenggarakan. Pihak panitia sepakat untuk membuat acara galang dana bagi para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Acara yang nantinya diselenggarakan di Monumen Mandala mulai pukul 08.00 Wita (Waktu Indonesia Tengah), akan dimulai dengan acara karnaval budaya, kreasi masakan daerah, dan lomba mural. Untuk meringankan beban saudara-saudara terdampak bencana, Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata akan membuat acara amal.

Aksi sosial ini akan dilakukan dengan cara membuat bazar amal dan penggalangan dana. Selain itu, ada juga acara hiburan yang dimeriahkan oleh artis ibu kota, yakni Zaskia Gotik dan Rischa Antika. Masyarakat yang hadir di sana diharapkan dapat berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita.


Editor : Ahmad Islamy Jamil