Belasan Rumah di Makassar Ludes Terbakar, Diduga karena Korsleting

Yoel Yusvin ยท Senin, 10 Desember 2018 - 10:19 WIB
Belasan Rumah di Makassar Ludes Terbakar, Diduga karena Korsleting

Kobaran api membakar belasan rumah warga di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel, Senin pagi (10/12/2018). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Belasan rumah warga di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ludes dilalap api, Senin pagi (10/12/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lantaran seluruh bangunan rumah rata dengan tanah.

Pantauan iNews, api dengan cepat menghanguskan belasan rumah warga dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Buloa, tadi pagi. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan menjalar ke rumah rumah lainnya karena kawasan tersebut permukiman padat penduduk.

BACA JUGA:

25 Kios di Pasar Tabing Kota Padang Ludes Terbakar Kamis Dini Hari

2 Gedung Fakultas Undar Jombang Terbakar, Damkar Kerahkan Tim

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, hubungan pendek arus listrik menimbulkan percikan api di salah satu rumah warga, pukul 07.00 WIB tadi. Dalam waktu tak lama, kobaran api membesar dan merambat ke beberapa rumah yang berada di sekitar pemukiman.

“Ada sekitar 16 rumah yang hangus terbakar karena sedang ditinggal pergi penghuninya ke pasar. Rumah saya juga ikut terbakar dan termasuk paling parah dibandingkan yang lain. Kami panik tadi dengar orang teriak-teriak kebakaran, kebakaran,” kata korban kebakaran, Nurdiana.

Api baru dapat dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebaran dikerahkan ke lokasi. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian warga akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, warga tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.


Editor : Maria Christina