Berbentuk Belalai, Angin Puting Beliung di Wajo Buat Warga Merinding

Amnar Sengkang ยท Minggu, 06 Januari 2019 - 15:42 WIB
Berbentuk Belalai, Angin Puting Beliung di Wajo Buat Warga Merinding

Video angin puting beliung di Wajo. (Foto: Istimewa)

WAJO, iNews.id - Angin puting beliung menerjang Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (5/1/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sebuah gubuk warga terbang dan terlempar angin.

Dalam rekaman video yang diterima iNews, Minggu (6/1/2019), fenomena angin puting beliung sempat menghebohkan warga. Tampak seperti belalai dari langit yang turun ke bumi.

Namun, ketika di lihat dari dekat, pusaran angin tengah menerjang suatu wilayah. Dari hasil penelusuran, ternyata angin puting beliung tersebut melanda kawasan persawahan di Desa Ujung Pero. Untungnya tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

BACA JUGA: Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Rumah Janda Tua di Tuban Ambruk

"Ini saja terlempar ke sawah," kata seorang warga dalam rekaman video tersebut.

Warga tersebut juga mengatakan, tiba-tiba saja terlihat seperti belalai turun dari langit ke daratan. Ketika tahu akan terjadi angin puting beliung, mereka sempat panik dan khawatir. Warga pun langsung menjauh dari lokasi angin itu berada, di tengah-tengah sawah.

BACA JUGA: Video Penampakan Angin Puting Beliung Sapu Cirebon, Suasana Mencekam

Mereka pun mendokumentasikan bagaimana angin tersebut memorak-perandakan sebuah gubuk sawah yang dipakai para petani beristirahat. Terpantau bangunan semi permanen itu sempat terbawa angin hingga terlempar kembali ke daratan.

Bukan hanya puting beliung, cuaca saat itu juga sedang dalam keadaan hujan deras. Mereka berharap kondisi ini tidak terjadi lagi ke depannya, meskipun kondisi cuaca sedang buruk.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal