BJ Habibie Wafat, Gubernur Sulsel Kenang Momen dan Wejangan yang Menjadi Nyata

Leo Muhammad Nur, Antara ยท Kamis, 12 September 2019 - 01:30 WIB
BJ Habibie Wafat, Gubernur Sulsel Kenang Momen dan Wejangan yang Menjadi Nyata

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia terkenang kalimat bijak dan wejangan yang pernah diberikan almarhum dalam salah satu momen berkesan ketika keduanya berada dalam salah satu acara televisi.

"Beliau sampaikan ke saya, amanah yang diberikan rakyat jangan disia-siakan. Bekerja sungguh-sungguh dan hasilnya tentunya akan dinilai rakyat,” ujar Nurdin Abdullah, Rabu (11/9/2019) malam.

Dalam momen tersebut, mereka sempat berdiskusi berdua sebelum acara utama.

“Almarhum sampaikan, sebagai pemimpin saya cukup berhasil. Setelah selesai menjadi bupati, tidak menutup kemunginan akan dipilih menjadi gubernur. Dan alhamdulillah apa yang menjadi wejangan beliau, terwujud pada hari ini," katanya.

Nurdin juga menceritakan momen saat pemakaman Ibu Negara ke-6 Ani Yudhoyono di TMP Kalibata pada 2 Juni 2019. Seusai pemakaman, keduanya menuju ke makam Ibu Negara Hasri Ainun Habibie.

"Itu terakhir saya ketemu sama beliau. Almarhum begitu cinta pada Ibu Ainun. Di kuburan Ibu Ainun pada saat itu, beliau begitu merasa dekat sekali pada istrinya," ucapnya.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok tehnokrat dan negarawan yang patut diteladani. Sampai akhir hayatnya, almarhum BJ Habibie terus memikirkan keberlangsungan kejayaan Indonesia. Kepergiannya tak hanya menjadi duka bagi Indonesia, namun juga dunia internasional.

“Kita semua sangat kehilangan dengan kepergian beliau,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw