Buat Onar di Pesta Pernikahan, Residivis di Makassar Babak Belur Diamuk Massa

Muhammad Nur Bone ยท Minggu, 08 September 2019 - 04:30 WIB
Buat Onar di Pesta Pernikahan, Residivis di Makassar Babak Belur Diamuk Massa

Ilustrasi penangkapan pelaku. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang residivis kambuhan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamuk warga lantaran mabuk dan berbuat onar di pesta pernikahan. Polisi mengamankan pelaku yang sempat bersembunyi di salah satu rumah warga.

Pelaku, Rudi alias Buser, warga Jalan Abu Bakar Lambogo Kota Makassar, diamankan tim Resmob Polsek Panakukkang dan tim Badik Polrestabes Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Ahmad, membenarkan penangkapan pelaku. Ketika itu, Rudi sempat berbuat onar di pesta pernikahan warga sambil membawa senjata tajam.

BACA JUGA: Gara-Gara Salah Paham, Ibu di Gowa Sulsel Aniaya Nenek 83 Tahun hingga Tewas

"Pelaku dan senjata tajamnya sudah diamankan polisi," kata Ahmad kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (7/9/2019).

Rudi babak belur setelah diamuk massa. Dia mengatakan, sejumlah keluarga besar pemilik hajatan resah dan emosi dengan ulah pelaku. Mereka lalu mengeroyok pelaku saat itu juga.

Ketika itu, pelaku langsung kabur ke salah satu rumah warga, sambil mengacungkan parang ke setiap warga yang hendak mendekatinya. Warga kemudian melaporkan aksi Rudi ke polisi.

Polisi bersenjata lengkap yang tiba di TKP langsung menuju ke rumah warga tempat pelaku bersembunyi. Saat diperiksa, dia mengaku sedang dalam kondisi mabuk, sehingga tidak sadar sepenuhnya atas aksi yang meresahkan itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal