Bus Angkut Puluhan Pemudik Terperosok di Palopo, Penumpang Trauma

Nasruddin ยท Minggu, 02 Juni 2019 - 11:22 WIB
Bus Angkut Puluhan Pemudik Terperosok di Palopo, Penumpang Trauma

Penumpang yang terbengkalai setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Puncak Sampoddo, Palopo. (Foto: iNews/Nasruddin)

PALOPO, iNews.id – Bus yang mengangkut puluhan pemudik terlibat kecelakaan tunggal di Puncak Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (2/6/2019) pagi. Tak ada korban jiwa, namun para pemudik trauma dan terlantar di pinggir jalan karena bus tak bisa melanjutkan perjalanan.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa kecelakaan ini berawal saat bus rute Makassar-Bone-Bone coba menghindari pengendara motor yang ada di depannya. Bus kemudian terperosok hingga keluar sisi kiri badan jalan dan menabrak tebing dan pohon.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Trans Sulawesi tersendat dari kedua arah. Warga di lokasi kejadian berinisiatif untuk memberlalukan buka tutup mencegah terjadinya kemacetan panjang.

BACA JUGA: Bus Rombongan Pemudik Terbakar di Tol Cipali Cirebon, Sopir Luka Bakar

Sementara para penumpang kemudian dievakuasi dan turunkan. Namun mereka masih harus menunggu kendaran lain untuk melanjutkan perjalanan.

"Kami masih sedikit syok dan takut,” ujar salah satu penumpang bus.

Sampai saat ini, bangkai bus masih berada di lokasi TKP kecelakaan. Bagian depan bus menabrak tebing serta ban masuk ke dalam drenaise. Proses evakuasinya masih berlangsung karena membutuhkan bantuan mobil derek.


Editor : Donald Karouw