Caleg PPP Parepare Dilaporkan 2 Wanita Atas Kasus Dugaan Pemerkosaan

Okezone ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:07 WIB
Caleg PPP Parepare Dilaporkan 2 Wanita Atas Kasus Dugaan Pemerkosaan

Ilustrasi. (Foto: AFP)

MAKASSAR, iNews.id – Kasus hukum mendera seorang calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terlapor yang maju bertarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari daerah pemilihan (dapil) I Bacukiki dan Bacukiki Barat, dipolisikan dua wanita yang mengaku telah jadi korban pemerkosaan.

Hal tersebut disampaikan korban saat melapor ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Parepare, Senin (14/1/2019). Dalam laporan itu, NR (39) dan LTS (42) mengaku telah menjadi korban pemerkosaan terlapor berinsial TB, caleg PPP nomor urut 7.

Dalam keterangan laporan polisi tersebut, kasus dugaan pemerkosaan terjadi pada 13 November 2018 silam. Saat itu korban NR meminta tolong kepada terlapor agar dipinjamkan uang Rp3,5 juta. Terlapor bersedia dan meminta alamat rumahnya.

“Uang itu dibawa terlapor ke rumah saya saat suami lagi tak ada di rumah karena sedang bekerja," kata NR.


BACA JUGA:

Dalang Penyekapan dan Pemerkosaan Gadis Belia di Makassar Ditangkap

Kondisi Korban Penyekapan dan Pemerkosaan di Makassar Mulai Membaik


Keduanya kemudian berbincang beberapa saat. Namun tiba-tiba terlapor menyembur asap rokok ke arahnya. “Saya kemudian dalam keadaan setengah sadar lalu dibawa ke dalam kamar," ujarnya.

Setelah itu terlapor memberikan uang Rp200.000 dan berjanji akan memberikan pinjaman uang sesuai yang diinginkan.

Sementara wanita berinisial LTS mengaku menjadi korban dengan modus yang hampir sama. Hanya saja, kejadian itu dialaminya sejak tiga tahun silam.

Namun dirinya baru memberanikan diri untuk mengungkapkan kejadian tersebut saat ini karena tidak ingin ada korban berikutnya. "Cukup kami saja dan mudah-mudahan sudah tidak ada korban lainnya," ujar LTS.

Seusai membuat laporan aduan, kedua korban kini masih dimintai keterangan di ruang Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Parepare.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Abdul Haris Nicolaus mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki lapran dan memeriksa sejumlah saksi. Dia masih enggan berkomentar terlalu jauh terkait dengan perkembangan atas laporan kasus tersebut.


Editor : Donald Karouw