Cegah DBD, Partai Perindo Fogging Ratusan Rumah Warga di Makassar

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 22:30 WIB
Cegah DBD, Partai Perindo Fogging Ratusan Rumah Warga di Makassar

Caleg Partai Perindo mengasapi rumah warga di Kelurahan Sudiang Raya, Biringkanaya, Makassar. (Foto: iNews.id/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Partai Perindo terus bergerak melakukan fogging ke sejumlah wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Fogging gratis kali ini menyasar ratusan rumah warga di RT 06 RW 09 BTN Hartaco Indah, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya. Selain rumah-rumah warga, fogging juga menyasar saluran drainase dan pekarangan yang disinyalir jadi sarang nyamuk Aedes Aegypti.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, Partai Perindo berkomitmen untuk terus melakukan fogging gratis secara berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat. “Kegiatan sosial berupa fogging ini sebagai upaya mencegah datangnya berbagai macam penyakit terutama demam berdarah,” katanya, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA:

Berantas DB, Partai Perindo Kendal Kebut Target Fogging di 100 Titik

9 Warga Jadi Korban DBD, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah di Manado

Sanusi yang juga caleg DPRD Makassar Dapil 3 ini menuturkan, selain melakukan fogging juga sosialisasi ke masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Kita ajak warga untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkunga masing-masing,” ucapnya.



Ketua RT 06 Sudiang Raya, Raden Hasan Arif mengatakan, fogging gratis dari Partai Perindo sangat membantu warga yang selama ini khawatir terkena penyakit DBD. “Kita sangat berterima kasih kepada Perindo yang melakukan fogging gratis,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki