Disuruh Jaga Kebun Jagung, Pemuda di Gowa Tewas Tersambar Petir

Bugma ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 08:59 WIB
Disuruh Jaga Kebun Jagung, Pemuda di Gowa Tewas Tersambar Petir

Foto wisuda korban Muhammad Rusdi Syafar, yang tewas tersambar petir di Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Seorang pemuda di Gowa, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas dalam kondisi hangus di kebun jagung yang dijaganya, Jumat (30/11/2018) malam tadi. Diduga korban tewas akibat tersambar petir saat hujan deras turun. Keluarga yang melihat kondisi korban yang hangus langsung histeris hingga jatuh pingsan.

Tangis keluarga Muhammad Rusdi (25), pemuda asal Desa Gentungan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, mendadak pecah saat jasad korban dievakuasi ke rumah duka. Adik korban yang tak sanggup melihat kakaknya tewas dengan tragis pun langsung jatuh pingsan.

Korban ditemukan tewas di kebun jagung yang dijaganya dengan kondisi penuh luka bakar. Diduga korban tewas akibat tersambar petir saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban tengah ditugaskan untuk menjaga dan membersihkan kebun jagung ayahnya. Tiba-tiba hujan deras disertai petir datang dan menyambar tubuh korban yang tengah berteduh di bawah pohon.

Ayah korban yang curiga karena korban tak kunjung pulang ke rumah pun langsung menyusul ke kebun jagung. Dia pun kaget saat melihat buah hatinya itu telah tewas di kebun dengan kondisi mengenaskan.

“Dia ditugasi bapaknya jaga kebun jagung. Terus ada hujan deras sekali dan guntur. Kemungkinan dia berteduh di bawah pohon. Tidak ada yang tahu sampai bapaknya datang ke kebun. Pas dilihat sudah tergeletak di tanah,” kata Hatiyah, tante korban, Jumat (30/11/2018) malam.

Rencananya jasad korban akan dimakamkan pada Sabtu (1/12/2018) siang hari ini, di tempat pemakaman umum desa setempat.


Editor : Himas Puspito Putra