Diterjang Angin Puting Beliung, Tenda Pernikahan di Makassar Roboh

Wahyu Ruslan ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 15:30 WIB
Diterjang Angin Puting Beliung, Tenda Pernikahan di Makassar Roboh

Tenda pernikahan yang sempat roboh di Makassar. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Sebuah pesta pernikahan di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterjang angin puting beliung. Tenda tamu sepanjang 10 meter roboh, membuat warga panik menjauhi lokasi.

Warga, Darmawati mengatakan, ketika itu tamu yang sedang menyaksikan prosesi kehadiran pengantin menuju pelaminan. Tiba-tiba saja pusaran angin datang ke arah meja penerima tamu.

"Tamu yang di sana langsung berlarian. Angin mengenai tenda, dan roboh," kata Darmawati yang saat itu sedang menjaga di meja tamu, Jumat (30/8/2019).

Hal yang membuat warga bingung, kata dia, saat itu cuaca sedang cerah. Bahkan suhu terasa panas, tidak mendung seperti akan turun hujan. Terpaan angin memang tidak berlangsung lama, namun mampu membuat tenda ambruk.

Menurutnya, warga kemudian bergotong royong membangun kembali tenda roboh tersebut. Sebab, sisa waktu sewa tenda hanya tinggal empat jam ke depan.

"Jadi cepat-cepat dibangun lagi. Pernikahan juga berlangsung lancar," ujar dia.

Untungnya, insiden ini tidak menimbulkan korban. Meski tenda roboh, namun warga sempat menghindarinya lebih dulu, sehingga mereka sedang tidak berada di dekat lokasi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal