Dituduh Hina Prabowo, Karyawan Hotel di Makassar Dilaporkan ke Polisi

Andi Deri Sunggu ยท Rabu, 24 April 2019 - 19:37 WIB
Dituduh Hina Prabowo, Karyawan Hotel di Makassar Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MAKASSAR, iNews.id – Seorang karyawan marketing hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaporkan Front Pembela Islam (FPI) ke polisi. Pria berinisial MW itu dituduh menghina Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno lewat postingannya di media sosial.

MW diketahui mengunggah meme dengan foto Prabowo di Facebook-nya pada 19 April 2019 lalu. Kata-kata dalam meme itulah yang dianggap menghina capres nomor urut 02 itu dan dinilai menyebarkan ujaran kebencian.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko membenarkan, pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan penghinaan terhadap salah satu paslon capres-cawapres.

BACA JUGA:

Diduga Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi

Hina Presiden Jokowi di Medsos, Remaja di Mataram NTB Ditahan

Polisi sebelumnya berupaya melakukan mediasi antara FPI dan MW, Senin (22/4/2019). MW juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada FPI dan ormas Islam. Meskipun FPI menerima permintaan maaf MW, mereka tetap membuat laporan pengaduan ke polisi agar MW diproses hukum.

“Jadi kami menerima laporan bahwa ada penghinaan terhadap salah satu paslon. Mereka datang satu per satu ke sini kemarin. Kami melakukan mediasi. Lalu, kami sarankan jika ada pihak merasa dirugikan, silakan dilaporkan,” kata Indratmoko di Makassar, Rabu (24/4/2019).

FPI kemudian membuat laporan pengaduan resmi kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Prabowo Subianto ke polisi. Menindaklanjuti laporan, polisi sedang memeriksa sejumlah saksi serta saksi ahli.

“Kami juga sudah meminta keterangan dari terlapor berinisial MW, sementara kami masih melakukan pemeriksaan. Tidak ada penahanan yang kami lakukah, juga oleh ormas tersebut,” ujar Indratmoko.


Editor : Maria Christina